Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

...

Cavani Ingin Tinggalkan MU dan Merumput di Amerika Selatan

Rabu 10 Mar 2021 17:41 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Striker Manchester United Edinson Cavani.

Striker Manchester United Edinson Cavani.

Foto: AP/Phil Noble/Pool Reuters
Ayah Cavani menyatakan, anaknya sudah tak betah di Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Striker Manchester United (MU), Edinson Cavani, dikabarkan enggan meneruskan kiprahnya bersama Iblis Merah pada musim depan. Striker asal Uruguay itu disebut ingin merumput di Amerika Selatan, tepatnya bersama klub asal Argentina, Boca Juniors, dan lebih dekat dengan keluarganya di Uruguay.

Eks striker Paris Saint Germain (PSG) itu didatangkan MU pada awal musim ini dengan status bebas transfer. Manajemen PSG memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak striker berjuluk El Matador tersebut pada akhir musim lalu. Di United, Cavani diikat kontrak selama setahun atau hingga 30 Juni 2021 mendatang.

Kontrak Cavani bersama United itu juga dilengkapi dengan opsi penambahan durasi kontrak selama satu tahun berikutnya. Namun, striker berusia 34 tahun itu disebut enggan bertahan di Manchester United. Klaim ini diungkapkan langsung oleh ayahanda Cavani, Luis Cavani, dalam sebuah wawancara dengan TyCSports.

Luis Cavani pun menyebut, anaknya ingin merumput di salah satu klub di Amerika Selatan agar lebih dekat dengan keluarga besarnya, yang menetap di Uruguay. Bahkan, Luis menyebut, peluang Cavani untuk meninggalkan United pada akhir musim ini dan hijrah ke klub di Amerika Selatan mencapai 60 persen.

''Saya bisa katakan, ada peluang 60 persen. Dia tidak kerasan dan tidak senang bermain di Inggris. Dia ingin kembali dan lebih dekat dengan keluarganya. Dia ingin merumput di Amerika Selatan,'' kata Luis Cavani kepada TyCSports, seperti dilansir ESPN, Rabu (10/3).

Tidak hanya itu, Luis Cavani juga mengungkapkan, keinginan top skorer Liga Italia musim 2012/2013 itu untuk bisa memperkuat klub asal Argentina, Boca Juniors. Cavani, Luis menambahkan, sempat melakukan pembicaraan secara langsung dengan legenda sekaligus Wakil Presiden Boca Juniors, Roman Riquelme, terkait kemungkinan memperkuat klub yang berbasis di Buenos Aires, Argentina, tersebut.

''Saya ingin Edinson memperkuat tim yang berupaya meraih titel-titel penting. Dia sempat melakukan sejumlah pertemuan dan pembicaraan dengan Riquelme dan telah mengungkapkan keinginannya untuk merumput bersama Boca Juniors,'' kata Luis.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA