Rabu 10 Mar 2021 17:40 WIB

Hasenhuttl Puji Cara Guardiola Tangani Skuad Berbintang

Kualitas bukan hanya soal membeli pemain dengan harga mahal.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Skuad City musim ini.
Foto: REUTERS/CARL RECINE/POOL
Skuad City musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, SOUTHAMPTON -- Manajer Southampton Ralph Hasenhuttl mengungkapkan kekagumannya terhadap Manchester City, jelang bentrok di Etihad, Kamis (10/3). Menurut Hasenhuttl, Manchester City bukan hanya luar biasa dalam hal kualitas di skuad, tapi juga cara Pep Guardiola menggunakan kualitas tersebut.

Manchester City baru saja mengakhiri 21 kemenangan beruntun mereka usai dikalahkan Manchester United 2-0 akhir pekan lalu. Laju kemenangan itu diawali pada pertengahan Desember, saat City menang 1-0 di St Mary's. Karena itu Hasenhuttl tak malu memuji Guardiola yang telah bekerja sangat baik.

Hasenhuttl mengungkapkan, dirinya sering bicara soal cedera yang dialami kedua tim. ''Mereka juga mendapatkan Kevin de Bruyne cedera cukup panjang dan mereka masih luar biasa. Jadi kalian lihat betapa bagusnya mereka bekerja, seberapa besar kualitas yang ada di sana,'' ujar Hasenhuttl, dikutip dari laman resmi klub, Rabu (10/3).

Hasenhuttl menjelaskan, kualitas bukan hanya soal membeli pemain dengan harga mahal. Tapi kualitas adalah yang diciptakan oleh manajer, bisa menyebabkan otomatisme dan kebiasaan dalam memainkan bola. Ia mencontohkan, City sempat kesulitan dalam bertahan, lalu menambahkan pemain belakang, yang membuat lawan sulit menciptakan peluang.

''Mereka sangat dominan, mereka sangat bagus dalam menekan. Jika Anda ingin bermain sepak bola melawan mereka, akan mengalami tekanan tinggi dan akhirnya juga di barisan belakang yang kuat dari kualitas yang mereka miliki,'' ucap Hasenhuttl.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement