Rabu 10 Mar 2021 17:12 WIB

Ini Prediksi Susunan Pemain MU Vs AC Milan

MU dan Milan menghadapi problem sama terkait minimnya opsi pemain di lini serang.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Para pemain Manchester United saat merayakan gol.
Foto: EPA/Laurence Griffiths
Para pemain Manchester United saat merayakan gol.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Dua mantan juara Liga Champions bakal saling berhadapan di babak 16 besar Liga Europa. Kampiun Liga Champions musim 2007/2008, Manchester United (MU), akan menerima lawatan juara Liga Champions 2006/2007, AC Milan, di Stadion Old Trafford dalam leg pertama babak 16 besar kasta kedua kompetisi antarklub Eropa, Jumat (12/3) dini hari WIB.

Keduanya pun menghadapi problem yang sama terkait minimnya opsi pemain di lini serang. Di kubu MU, Marcus Rashford kemungkinan besar bakal absen lantaran mengalami cedera engkel di laga derbi Manchester, akhir pekan lalu. Penyerang asal Inggris itu ditarik keluar pada menit ke-73 dalam laga itu usai berbenturan dengan winger Manchester City, Riyad Mahrez.

Rashford diketahui mengalami cedera di engkel kaki kirinya. Kendati terhindar dari risiko cedera parah, penyerang asal Inggris itu kemungkinan besar absen dalam lawatan Milan ke Old Trafford. Selain Rashford, pelatih United, Ole Gunnar Solskjaer, juga dikabarkan belum bisa menurunkan Edinson Cavani. Striker asal Uruguay itu mengalami cedera dalam sesi latihan United pada tengah pekan ini.

''Dengan masalah yang tengah dialami Rashford dan Cavani, Anthony Martial akan menjadi pilihan utama Solskjaer di lini depan United di laga itu. Penyerang asal Prancis itu pun telah pulih dari cedera lutut pada pekan lalu dan telah diturunkan di laga kontra City,'' tulis laporan Sports Mole, Rabu (3/2).

Kondisi tidak jauh berbeda juga dialami Milan. Zlatan Ibrahimovic dan Mario Mandzukic diragukan tampil di laga ini lantaran mengalami cedera. Alhasil, salah satu pilihan yang bisa diambil pelatih Milan, Stefano Pioli, dalam mengisi satu tempat di lini serang adalah dengan menempatkan Rafael Leao sebagai penyerang.

Selain itu, I Rossoneri juga dikabarkan belum bisa menurunkan Hakan Calhanglu dan Ismael Bennacer untuk mengawal lini tengah Milan di laga ini. Dua pemain tersebut disebut-sebut belum sepenuhnya pulih dari cedera. Kendati begitu, Ante Rebic dan Theo Hernandez dikabarkan sudah bisa diturunkan di partai ini.

Sementara di bawah mistar gawang, Pioli akan kembali mengandalkan Gianluigi Donnarumma. Sedangkan tim tuan rumah agaknya belum bisa menurunkan kiper utama, David De Gea, yang masih berada di Spanyol lantaran menanti kelahiran anaknya. Alhasil, Solskjaer akan mengandalkan Dean Henderson.

Kiper asal Inggris itu pun terbukti mampu tampil apik saat mencatatkan clean sheet di dua laga terakhir United di pentas Liga Primer Inggris, termasuk saat United membungkam City, 2-0, akhir pekan lalu.

Berikut prediksi susunan pemain Manchester United Vs AC Milan:

Manchester United (4-2-3-1)

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Kiper: Henderson

Belakang: Telles, Maguire, Bailly, Wan-Bissaka

Tengah: Fred, McTominay; James, Fernandes, Greenwood

Depan: Martial

AC Milan (4-2-3-1)

Pelatih: Stefano Pioli

Kiper: Donnarumma

Belakang: Dalot, Romagnoli, Tomori, Kalulu

Tengah: Kessie, Meite; Castillejo, Krunic, Saelemaekers

Depan: Leao

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement