Rabu 10 Mar 2021 17:07 WIB
...

Pirlo Bela Kesalahan Penggawa Juventus

Andrea Pirlo mengakui ini adalah kegagalan nyata dalam kepelatihannya.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Juventus Andrea Pirlo.
Foto: EPA-EFE/EMANUELE PENNACCHIO
Pelatih Juventus Andrea Pirlo.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus tersingkir dari Liga Champions usai menang dari FC Porto dengan skor 3-2 di Stadion Allianz, Turin, Rabu (10/3) dini hari WIB. Meski menang, Juventus tersingkir karena Porto unggul dari gol tandang dengan skor agregat 4-4.

Dilansir dari laman Football Italia, pelatih Juventus, Andrea Pirlo mengakui kesalahan yang dibuat oleh timnya. Menurutnya, kesalahan tendangan bebas yang disoroti oleh publik itu pantas membuat timnya gugur.

Baca Juga

"Ketika Anda membuat empat kesalahan besar dalam dua leg di babak 16 besar Liga Champions, Anda bisa tersingkir," kata Pirlo.

Pirlo mengakui tidak ada yang salah dari Juventus ketika Porto hanya bermain dengan 10 pemain. Namun dia mengakui kesalahan besar yang dilakukan saat tendangan bebas memengaruhi hasil akhir pertandingan.

"Butuh beberapa hari untuk menghilangkan pertandingan ini dari benak kami, tetapi kemudian kami harus menghadapi setiap pertandingan dengan sikap yang benar, menyadari bahwa kami masih baru di bulan Maret dan punya waktu untuk naik ke klasemen Serie A Italia," jelas Pirlo.

Pirlo mengakui tim memulai pertandingan dengan sangat baik. Bahkan peluang dari Alvaro Morata bisa membuat tim menguasai pertandingan.

"Saya tidak berpikir dari awal ini menjadi masalah, kami tahu Porto akan bermain seperti ini. Permainan bisa berubah jika kami mencetak gol di menit-menit awal. Ketika Anda kebobolan, maka itu menjadi pertandingan yang sangat berbeda," kata Pirlo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement