Rabu 10 Mar 2021 17:02 WIB

Dirut IBL: Alhamdulillah Gim I Lancar dan Disambut Antusias

Junas berharap ini akan menjadi momentum kebangkitan olahraga di tanah air.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah.
Foto: dok. IBL
Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gim satu atau laga pembuka IBL Pertamax 2021 berlangsung lancar dan mendapatkan antuasias penonton secara live streaming. Hal ini membuat Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah, mengucapkan syukur dan berharap bisa berjalan lancar hingga fase pertama usai.

Setelah satu tahun tidak ada pertandingan basket di level tertinggi, akhirnya pada Rabu (10/3) pukul 14.30 tip off laga antara Indonesia Patriots melawan NSH Mountain Gold Timika digelar di Robinson Resort, Cisarua Bogor, Jawa Barat. Laga tersebut dimenangkan Indonesia Patriots 55-44.

Usai laga dalam acara jumpa pers virtual dengan media Junas mengucapkan syukur. "Alhamdulillah, akhirnya kita bisa memulai IBL 2021, gim pertama berjalan lancar. Walaupun kita harus bersiap menghadapi hal yang dinamis."

Junas juga memberikan apresiasi atas antusiasme penggemar basket tanah air yang menyaksikan secara langsung melalui live streaming di IBL TV melalui kanal YouTube.

"Antusias penonton sangat baik, pada laga pembuka tadi ada sekitar 20 ribuan yang menyaksikan. Ini belum pernah terjadi dalam laga pembuka IBL. Biasanya dapat angka tersebut kalau mau playoff," jelas Junas.

Junas menambahkan, meskipun digelar tanpa penonton langsung di lapangan, antusiasme terhadap basket masih tinggi. "Ini untuk membuktikan kepada mitra dan sponsor bahwa hanya medianya saja yang berubah, untuk penonton tetap antusias."

Junas berharap pelaksanaan yang lancar di laga pembuka ini akan menjadi momentum kebangkitan olahraga di tanah air. "Ini liga olahraga pertama yang digelar setelah pandemi Covid-19 menghantam. Semoga industri olahraga kita bisa bangkit," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement