Rabu 10 Mar 2021 16:56 WIB

PT Surveyor Indonesia Resmikan Kantor Baru Cabang Palembang

Langkah ini untuk memperkuat dukungan layanan di Sumatra Selatan.

Direktur Utama Surveyor Indonesia, Dian M  Noer menandatangani peresmian kantor baru Cabang Palembang, Rabu (10/3).
Foto: Dok PT Surveyor Indonesia
Direktur Utama Surveyor Indonesia, Dian M Noer menandatangani peresmian kantor baru Cabang Palembang, Rabu (10/3).

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- PT Surveyor Indonesia (Persero) meresmikan Kantor Baru Cabang Palembang sebagai langkah strategis untuk memperkuat dan memperluas layanan jasa Testing, Inspection, and Certification (TIC) di Sumatra Selatan. Kegiatan itu dilaksanakan pada  Rabu  (10/3).

Dengan mematuhi protokol kesehatan ketat, peresmian dihadiri secara virtual oleh Sekretaris Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Sumatra Selatan, H  Ziron, dan secara langsung oleh Komisaris Surveyor Indonesia, Bambang Adi Winarso;  Komisaris Independen Surveyor Indonesia, Paulus Prananto;  serta Direktur Utama Surveyor Indonesia, Dian M  Noer beserta jajaran direksi Surveyor Indonesia.

Dirut Surveyor Indonesia, Dian M  Noer mengatakan, peresmian kantor baru Cabang Palembang ini merupakan langkah strategis perusahaan melalui akuisisi aset baru dan investasi dalam peralatan-peralatan survei, pengujian, dan pemeriksaan yang terkini, modern, dan dapat diandalkan. 

“Selain itu, kantor baru ini berfungsi juga sebagai ruang tumbuh bagi karyawan serta tenaga ahli di berbagai disiplin ilmu, sehingga dapat secara maksimal mendukung peran perusahan sebagai mitra strategis pemerintah, swasta, dan institusi lain, khususnya melalui kompetensi di bidang TIC,” kata Dian dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

photo
Suasana peresmian kantor baru Cabang Palembang milik PT Surveyor Indonesia, Rabu (10/3).  (Foto: Dok PT Surveyor Indonesia)

Dalam sambutannya, Sekretaris Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Sumatra Selatan, H  Ziron berharap kantor cabang baru ini menjadi pembuka pintu kolaborasi antara Dinas ESDM dan Surveyor Indonesia Palembang di lebih banyak kegiatan energi dan mineral. 

“Harapan kami dengan adanya PTSI yang sudah mempunyai kantor cabang baru dan tenaga ahli yang cukup banyak di Palembang, kegiatan-kegiatan ESDM di Sumatra Selatan baiknya kita kerjakan sendiri.  Ahlinya dari PTSI sebagai leader. Tidak menutup kemungkinan kerja sama dengan ESDM yang ada peralatan dan tenaga kerjanya. Banyak kegiatan yang bisa dikolaborasikan maupun berbagi lahan dengan Dinas ESDM,” ujar H  Ziron.

“Beberapa layanan unggulan yang saat ini dimiliki oleh Cabang Palembang agar tetap dijaga kualitas pelayanannya. Sekaligus, sambil kembali melihat potensi-potensi pekerjaan lain yang mungkin belum sempat dijajaki. Seperti potensi pekerjaan di sektor pariwisata dan sektor teknologi informasi,”  kata  Komisaris Surveyor Indonesia, Bambang Adi Winarso menekankan pentingnya menjaga kualitas layanan dan penjajakan potensi pekerjaan baru. 

Sejalan dengan hal tersebut, Dian M  Noer berharap Kantor Cabang Palembang dapat memberi kontribusi bagi pengembangan Sumatra Selatan, sebagai mitra strategis pemerintah daerah.

“Diharapkan dengan kantor yang baru ini, cabang Palembang mampu berkiprah dan turut memberikan kontribusi terhadap pendapatan daerah. Hal ini sejalan dengan salah satu misi kami yaitu menjadi mitra strategis pemerintah, swasta, dan lainnya untuk mengoptimalkan pemanfaatan sumberdaya dan produk dalam negeri,” kata Dian M Noer.

Dian menambahkan, kantor baru Surveyor Indonesia Cabang Palembang beralamat di Jalan Soekarno Hatta nomor  3040 A, Karya Baru, Alang-Alang Lebar, telah berpengalaman dan berkompetensi dalam layanan survei, inspeksi, dan pengujian antara lain dalam pekerjaan survei Right of Way (ROW), pengawasan lingkungan, rehabilitasi daerah aliran sungai, survei topografi, hingga jasa laboratorium lingkungan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement