Rabu 10 Mar 2021 16:35 WIB
...

Cari Pengganti Thiago Silva, Chelsea Mulai Lirik Bek AS Roma

Silva mulai kehilangan tempat di tim utama Chelsea sejak kedatangan Thomas Tuchel.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pemain belakang AS Roma Gianluca Mancini.
Foto: EPA-EFE/GIUSEPPE LAMI
Pemain belakang AS Roma Gianluca Mancini.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bek tengah AS Roma, Gianluca Mancini, dikabarkan telah masuk dalam radar Chelsea. Ketertarikan the Blues ini berpangkal pada performa impresif bek tengah berusia 24 tahun itu pada musim ini.

Tidak hanya mumpuni dalam mengawal jantung pertahanan I Giallorossi, Mancini juga piawai dalam mencetak gol. Dari 23 penampilan di pentas Serie A Italia musim ini, Mancini berhasil menyumbang empat gol dan dua assist.

Terakhir, eks bek tengah Atalanta itu menjadi pahlawan kemenangan Roma setelah mencetak satu-satunya gol Roma di laga kontra Genoa pada giornata ke-26 Serie A, akhir pekan lalu. Gol tandukan Mancini pada menit ke-24 di laga itu sudah cukup membawa klub asal Ibu Kota Italia itu mengemas tiga poin lewat kemenangan 1-0.

Mancini pun tercatat menjadi pemain yang paling banyak mencetak gol via sundulan di pentas Liga Italia musim ini, dengan torehan empat gol. Sedangkan dari aspek pertahanan, catatan tengah asal Italia juga terbilang impresif. Rata-rata Mancini melakukan 1,6 tekel, 2.2 intersep, dan 2,1 sapuan per laga. Mancini pun mencatatkan 50 persen kemenangan dalam duel perebutan bola di atas lapangan.

''Klub raksasa Liga Primer Inggris, Chelsea, mulai memantau situasi Mancini di Roma. The Blues, yang tengah mencari opsi pemain bertahan untuk jangka panjang, telah mengidentifikasi Mancini sebagai salah satu target di bursa transfer musim panas mendatang,'' tulis laporan Sport Keeda, Rabu (10/3).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement