Monday, 11 Zulqaidah 1442 / 21 June 2021

Monday, 11 Zulqaidah 1442 / 21 June 2021

Indonesia Patriots Menang di Laga Pembuka IBL 2021

Rabu 10 Mar 2021 14:59 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Indonesia Patriots Youbel Sondakh.

Pelatih Indonesia Patriots Youbel Sondakh.

Foto: Republika/Prayogi
Tim asuhan Youbel Sondakh itu berhasil mengalahkan NSH Mountain Gold Timika.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Elite Muda yang memakai nama Indonesia Patriots berhasil mencetak kemenangan di laga pembuka IBL Pertamax 2021. Dalam laga yang berlangsung Rabu (10/3) di Robinson Cisarua Resort, Bogor Jawa Barat, tim asuhan Youbel Sondakh ini berhasil mengalahkan NSH Mountain Gold Timika dengan skor 55-44.

Kedua tim begitu antuasias saat dipanggil untuk memasuki lapangan pertandingan. Maklum sudah satu tahun tidak bermain di liga. Semua pemain NSH dan Indonesia Patriots yang memasuki lapangan menggunakan masker.

Indonesia Patriots memimpin 15-13 di akhir kuarter satu. Menjauh 26-20 saat akhir kuarter tiga. NSH mampu menyamakan kedudukan 34-35 akhir kuarter tiga. Namun Patriots akhirnya menutup laga dengan kemenangan 55-44.

Kedua tim belum maksimal di laga perdana ini. Field goal NSH hanya 22 persen yakni 16 dari 72 usaha. Patriots sedikit lebih baik yakni 32 persen, 22 dari 67 kesempatan.

Hendrick Xavi Yonga menjadi pencetak angka terbanyak untuk Patriots dengan 13 poin, Yudha Saputera menambahkan 10 poin. Sedangkan di kubu NSH hanya kapten tim Randika Aprilian yang mencetak angka dua digit dengan 10 poin.

Muhamad Arighi, kapten Patriots, usai laga menyatakan, masih ada rasa grogi di laga pertama. "Tadi saya dan teman masih grogi di laga pembuka ini. Apalagi sudah lama tidak bertanding, atmosfernya berbeda dengan saat latihan."

Sementara itu, pemain lokal naturalisasi NSH Ebrahim Lopez Enguio atau yang akrab disapa Biboy mengaku begitu bergairah kembali bermain di liga basket tertinggi di tanah air.

"Sangat bergairah kembali bermain di IBL. Apalagi sudah lama tidak bermain. Hari ini saya kurang maksimal karena situasi sedang down, usai menjalani isolasi 20 hari, drop, langsung main. Performa belum dapat. Untuk lawan, mereka ada talenta, ke depan bisa dibanggakan negara," pungkas Biboy.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA