Rabu 10 Mar 2021 14:06 WIB

Erling Haaland Cetak Rekor 20 Gol Tercepat di Liga Champions

Haaland mencapai 20 gol dalam pertandingan ke-14 di Liga Champions.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pemain depan Borussia Dortmund Erling Haaland.
Foto: FRIEDEMANN VOGEL / POOL/EPA POOL
Pemain depan Borussia Dortmund Erling Haaland.

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland, menjadi pemain tercepat yang mencapai 20 gol dalam sejarah Liga Champions. Haaland mencapai 20 gol dalam pertandingan ke-14 kompetisi tersebut.

Dilansir dari laman Marca, gol ke-19 dan 20 Haaland tercatat dalam laga melawan Sevilla. Gol tersebut menjadi gol kemenangan Dortmund dengan skor akhir 2-2 di Stadion Westfalen, Dortmund, Rabu (10/3) dini hari WIB.

Berkat gol tersebut, Dortmund melangkah ke babak delapan besar dengan skor agregat 5-4. Gol ke-20 Haaland pun melampaui rekor yang dicetak Harry Kane. Kane mencetak gol ke-20 nya pada 24 pertandingan pertamanya Liga Champions.

Menariknya, dalam laga tersebut pun Haaland memiliki rekor individu lainnya. Yakni, mencetak dua gol dalam empat pertandingan berturut-turut di turnamen tersebut.

Pemain berusia 20 tahun itu memulai rekornya dengan mencetak dua gol dalam pertandingan beruntun melawan Club Brugge pada babak grup. Dua gol di setiap laga itu pun berlanjut saat melawan Sevilla di Spanyol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement