Rabu 10 Mar 2021 12:31 WIB

Vaksinasi Seniman Dimulai dari Padepokan Bagong Kussudiardja

Sebanyak 517 pekerja seni mendapat suntikan vaksin Covid-19 dosis pertama.

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Esthi Maharani
Vaksin Covid-19 (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com.
Vaksin Covid-19 (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) melihat langsung prosesi vaksinasi Covid-19 terhadap seniman di Padepokan Bagong Kussudiardja, Bantul, Rabu (10/3) pagi ini. Sebanyak 517 pekerja seni, baik yang berlatar seni rupa, seni peran, seni lukis, seni tari, hingga seni musik mendapat suntikan vaksin dosis pertama.

Presiden berharap, vaksinasi terhadap seniman dapat menjadi pendorong bagi para pekerja seni agar terus berkarya. Jokowi memahami bahwa kondisi yang dihadapi para seniman tidaklah mudah dalam satu tahun terakhir akibat pandemi. Melalui vaksinasi, Jokowi berharap pekerja seni terlindungi dari Covid-19 dan bisa tetap sehat serta kembali berkarya dengan lebih giat.

"Kita tahu keadaan ini tidak mudah. Tidak gampang bagi pekerja seni. Tetapi kita harus merawat semangat agar beliau-beliau yang bekerja di bidang seni ini terus memiliki semangat berkarya meskipun dalam masa pandemi dan ada pembatasan-pembatasan," kata Jokowi.

Sementara itu Butet Kartaredjasa yang mewakili para pekerja seni menyambut baik program vaksinasi Covid-19 yang digulirkan pemerintah. Seniman, ujar Butet, juga berkomitmen menaati protokol kesehatan dan melindungi diri dengan vaksin agar bisa lebih nyaman berkarya di kemudian hari.

"Kita punya komitmen bersama untuk menyelamatkan kehidupan bersama dengan merelakan diri disuntik vaksin," ujar Butet.

Baca juga : KPK: Pengadaan Tanah di Pondok Ranggon Belum ada Peruntukan

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement