Thursday, 1 Syawwal 1442 / 13 May 2021

Thursday, 1 Syawwal 1442 / 13 May 2021

Menuju 10 Laga Terakhir, Guardiola: MU Masih Bisa Juara Liga

Rabu 10 Mar 2021 10:37 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah

 Pelatih Manchester City Pep Guardiola.

Pelatih Manchester City Pep Guardiola.

Foto: Carl Recine / POOL/REUTERS POOL
Man City akan menjamu Southampton di Stadion Etihad, Kamis (11/3) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Banyak pengamat yang memperkirakan Manchester City akan menjuara Liga Inggris musim ini dengan mudah. Meski kalah dalam laga derbi Manchester, City tetap duduk di puncak klasemen dengan keunggulan 11 poin dari MU.

Namun pelatih Manchester City Pep Guardiola memperingatkan pemainnya agar tetap mewaspadai MU sebagai ancaman dalam perburuan gelar juara Liga Primer Inggris musim 2020/21. Guardiola ingin timnya fokus menghadapi 10 pertandingan terakhir. Ia menilai MU masih memiliki peluang mengangkat gelar tersebut.

"Tentu saja. Ketika opsi terbuka, apa pun bisa terjadi dalam sepak bola. Tidak ada yang mengira kami akan menjalani 21 pertandingan berturut-turut tak terkalahkan, jadi apa pun bisa terjadi. United bisa melakukannya,” kata Guardiola dilansir dari Marca, Rabu (10/3).

Baca Juga

Mantan pelatih Barcelona itu ingin meraih kemenangan enam atau tujuh dari 10 pertandingan sisa untuk memastikan gelar juara. Melawan Southampton di Stadion Etihad pada Kamis (11/3) dini hari WIB adalah laga terdekat yang harus dilewati oleh Bernardo Silva dan kawan-kawan.

Melawan Soton yang berada di urutan ke-14, awak media menanyakan peluang City menang besar. Sebab, MU bisa menang telak 9-0 atas Southampton. Musim lalu, Leicester juga mengalahkan Soton dengan skor identik.

Namun, Guardiola tampak tak senang dengan pertanyaan ini. Sebab, menurut dia, itu tidak menghormati Southampton.

"Kami akan mencetak 18 gol, pertanyaan yang luar biasa! Mereka kebobolan sembilan gol ketika mereka bermain selama 80 menit dengan 10 pemain melawan 11. Apakah menurut Anda ini lelucon dan kami akan mencetak 18 gol? Sudah kesuksesan luar biasa bila kami untuk memenangkan pertandingan ini,” ujar Guardiola.

Guardiola menilai Soton merupakan tim bagus. Ia mengagumi pelatihnya Ralph Hasenhuettl dan cara mereka bermain. Pelatih asal Spanyol tak akan melihat tim dari posisi klasemen, tapi yang terpenting bagaimana City bermain bagus dan memenangkan pertandingan.

Guardiola mengeklaim telah banyak menonton pertandingan the Saints. "Mereka menang melawan Liverpool serta bermain imbang melawan Chelsea," kata dia. 

Hanya, baru-baru ini mereka memetik hasil yang kurang bagus, dampak dari beberapa pemainnya yang cedera. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA