Rabu 10 Mar 2021 09:46 WIB

Edin Terzic Bangga Kinerja Dortmund Usai Depak Sevilla

Dortmund bermain imbang 2-2 kontra Sevilla pada leg kedua 16 besar Liga Champions.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Laga Sevilla (kostum putih) kontra Borussia Dortmund di Liga Champions.
Foto: AP/Martin Meissner
Laga Sevilla (kostum putih) kontra Borussia Dortmund di Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Borussia Dortmund lolos ke babak delapan besar Liga Champions setelah menyingkirkan Sevilla dengan agregat 5-4 pada babak 16 besar. Dortmund menahan imbang Sevilla 2-2 pada leg kedua yang berlangsung di Signal Iduna Park, Rabu (10/3) dini hari WIB. Hasil tersebut membuat Dortmund unggul agregat karena pada leg pertama menang 3-2.

Pelatih Borussia Dortmund Edin Terzic tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya atas timnya yang lolos ke babak delapan besar. Menurutnya, sebuah kebanggaan untuk Dortmund tergabung ke dalam delapan tim terbaik Eropa, musim ini ini. Ia mengeklaim timnya berjuang sampai akhir dalam laga tersebut.

Baca Juga

“Rasanya sangat keren berada di perempat final. Kami senang dengan hasilnya dan bahagia dengan kinerja tim. Kami bangga kepada para pemai,” ujar pelatih sementara Dortmund yang tugasnya akhir berakhir musim ini, dilansir dari laman resmi UEFA.

Gelandang Dortmund Thomas Delaney menjelasnya timnya bukan hanya menyiapkan cara bermain bertahan, melainkan juga menciptakan peluang dan mencetak gol. Ia mengakui permainan Dortmund tak sesuai dengan rencana, tapi tak penting karena tim berhasil lolos ke perempat final.

“Yang penting bagiku kami bisa melewatinya,” kata Delaney.

Dortmund, katanya, tak menjalani musim terbaik sehingga meraih kesuksesan kecil di Liga Champions sangat penting. Untuk meraih kesuksesan itu, menurutnya ada banyak cara, antara lain mendominasi permainan atau bertahan sambil menunggu peluang mencetak gol seperti yang diperlihatkan kepada Sevilla.

Erling Haaland kembali menjadi sosok menakutkan bagi Sevilla dengan dua gol yang ia cetak dalam laga tersebut. Dua gol Haaland sempat membawa Dortmund unggul 2-0 sebelum disamakan oleh Youssef En-Nesyri.

Delaney merasa sangat istimewa bermain dengan Haaland. Ia menegaskan kualitas pemain internasional Norwegia itu tak perlu diragukan lagi. Haaland dinilai memiliki mentalitas hebat.

“Dia masih muda dan lapar, dia tidak mengalami banyak kemunduran, itulah mengapa dia begitu positif dan berpikir dia bisa menaklukkan dunia. Namun itu menginspirasi,” kata dia memuji Haaland. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement