Rabu 10 Mar 2021 06:51 WIB

Haaland Akui Sempat Gugup Eksekusi Penalti ke Gawang Sevilla

Dortmund bermain imbang 2-2 kontra Sevilla dan lolos ke perempat final Liga Champions

Erling Haaland
Foto: EPA-EFE/LARS BARON
Erling Haaland

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang Borussia Dortmund Erling Haaland mengaku sempat gugup ketika bertugas mengeksekusi tendangan penalti dalam pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions melawan Sevilla. Dortmund bermain imbang 2-2 kontra Sevilla di Signal Iduna Park, Dortmund, Rabu (10/3) dini hari WIB.

Haaland memborong dua gol Dortmund yang memastikan mereka lolos ke perempat final dengan keunggulan agregat 5-4 atas Sevilla. Penyerang asal Norwegia itu membuka keunggulan Dortmund pada menit ke-35, yang membuat Der BVB memimpin hingga turun minum. 

Baca Juga

"Sungguh pertandingan berat, saya kelelahan, tetapi bisa lolos ke babak selanjutnya rasanya luar biasa," kata Haaland selepas laga dilansir laman resmi UEFA.

"Kami tahu mereka akan berusaha membalikkan keadaan, tetapi ketika kami mencetak gol pertama artinya mereka butuh tiga gol, sehingga bisa unggul 1-0 saat turun minum merupakan hal bagus," ujarnya.

Empat menit memasuki babak kedua, Haaland kembali menyarangkan bola ke gawang Sevilla. Namun, wasit Cuneyt Cakir mengambil keputusan aneh dengan menganulir gol tersebut dan memberi hadiah tendangan penalti untuk Dortmund.

Eksekusi penalti Haaland...

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement