Rabu 10 Mar 2021 06:27 WIB

Digital Marketing Universitas BSI Solusi  di Masa Pandemi

Mahasiswa UBSI maupun masyarakat dapat memaksimalkan keberadaannya.

Digital Marketing Universitas BSI jadi solusi masyarakat mengenal kampus, khususnya  di masa pandemi.
Foto: Dok UBSI
Digital Marketing Universitas BSI jadi solusi masyarakat mengenal kampus, khususnya di masa pandemi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) dikenal dengan pengelolaan media sosial yang baik dengan adanya tim Digital Marketing (Digima) yang khusus mengurusi dan mengelola akun media sosial official Universitas BSI.

“Pengelolaan media sosial yang baik bukan hanya isapan jempol belaka, melainkan telah dibuktikan dengan adanya penghargaan yang diterima Universitas BSI, yakni Sosial Media Award pada tahun 2016 dan 2017,” tutur Ketua Tim Digital Marketing Universitas BSI, Rety Palupi melalui rilis, Rabu (3/3).

Rety menambahkan,  media sosial kampus pada saat pandemi ini juga menjadi pintu pertama crisis center yang menerima masukan, pertanyaan hingga keresahan yang dirasakan pada masa pandemi oleh sivitas akademika Universitas BSI.

“Bukan hanya menjadi salah satu media informasi untuk calon mahasiswa, mahasiswa, sivitas akademika maupun masyarakat saja. Bahkan pada masa pandemi saat ini media sosial Universitas BSI harus menjadi garda terdepan dalam memberikan informasi mengenai kampus,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, bahwa saat ini menjadi tantangan tersendiri bagi  dirinya dan tim untuk tetap terus memberikan informasi terkini mengenai Universitas BSI kepada masyarakat khususnya sivitas akademika.

“Tapi saya yakin, informasi yang kami lakukan melalui media sosial baik informasi seputar kegiatan kampus dimasa pandemi dapat tersampaikan dengan baik kepada para sivitas akademi dan masyarakat,” ungkapnya.

Karena menurut Rety saat masa pandemi ini masyarakat lebih mengutamakan menggunakan media sosial atau media digital lainnya dalam mencari informasi yang dibutuhkan dibanding harus datang langsung ke kampus yang berarti harus mengantisipasi tertular Covid-19.

Bukan hanya sebatas itu, lanjut Rety. Ia pun mengatakan bahwa tim digital marketing Universitas BSI juga selalu aktif dalam mendukung suksesnya kegiatan-kegiatan yang Universitas BSI selenggarakan seperti Semot (Seminar Motivasi), Ormik (Orientasi Akademik), wisuda, seminar, workshop hingga kegiatan lomba dan perayaan HUT BSI setiap tahunnya.

“Ciri khas kami dalam menyampaikan informasi adalah menyampaikan informasi secara komunikatif, bergaya milenial dan tidak monoton walau media sosial yang dikelola adalah media sosial institusi pendidikan,” pungkasnya.

Hal tersebut, kata  Rety, sebagai salah satu cara untuk menarik target mahasiswa atau follower dari media sosial kampus Universitas BSI yang sebagian besar adalah generasi milenial. 

Pada kesempatan kali ini juga Rety menginformasikan bahwa kampus Universitas BSI sudah memiliki beberapa akun official di berbagai platform media sosial seperti Instagram @kuliahbsiaja, Twitter @KuliahBSIaja, Facebook Fanpage dengan nama Bina Sarana Informatika, youtube channel dengan nama Kuliah BSI Aja dan yang terbaru adalah platform tiktok dengan ID @ubsi_official.

“Itu adalah beberapa media sosial yang dimiliki oleh kampus Universitas BSI. Dalam rangka memeriahkan HUT ke-33 BSI kami akan menyelenggarakan beberapa lomba di media sosial official Universitas BSI yang seru, menarik dan tentunya berhadiah yang bisa diikuti oleh siswa maupun masyarakat umum,” tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement