Rabu 10 Mar 2021 01:24 WIB

Jelang Lawan Porto, Juventus Motivasi Pemain dengan Video

Juventus sudah pernah berada dalam situasi tertinggal pada leg tandang.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ratna Puspita
Para pemain Juventus.
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Para pemain Juventus.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Beberapa jam lagi, Juventus akan melakoni leg kedua babak 16 besar Liga Champions (UCL). Juventus menjamu FC Porto, di Stadion Allianz, Turin, Rabu (10/3) dini hari WIB.

Sebelumnya, dalam duel di Portugal, wakil Serie A itu kalah 1-2. Kali ini, kemenangan 1-0 sudah cukup meloloskan Bianconeri ke tahap selanjutnya.

Baca Juga

Namun, bukan perkara mudah merealisasikan asa tersebut. Porto termasuk tim berpengalaman di panggung benua biru.

Karenanya, si Nyonya Tua harus mempersiapkan diri dengan cara terbaik. Tak hanya dari sisi teknis dan taktikal, tapi juga mentalitas.

Bagaimanan caranya? Pihak klub sampai merilis video motivasi guna membangkitkan semangat Leonardo Bonucci dan rekan-rekan.

Tentu saja, bukan sekadar semangat bertanding, tetapi bagaimana mereka harus membalikkan keadaan. "Anda bisa melakukannya, Anda sudah melakukannya, dan sekarang Anda harus melakukannya lagi," demikian petikan kalimat dalam video tersebut, dikutip dari Football Italia.

Dua musim lalu, Juventus mengalami situasi nyaris serupa. Saat itu, Juve bertemu Atletico Madrid pada babak 16 besar Liga Champions.

Saat leg pertama berlangsung di Spanyol, si Nyonya Tua kalah 0-2. Giliran second leg di Turin, pasukan hitam putih menaklukkan Atletico, tiga gol tanpa balas.

Pada babak penyisihan UCL musim ini, Juventus satu grup dengan Barcelona. Juve kalah 0-2 ketika kedua tim bertanding di Italia.

Sewaktu bertandang ke Spanyol, Bianconeri menang 3-0. Demikian berbagai fakta yang mendasari pembuatan video motivasi ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement