Rabu 10 Mar 2021 00:27 WIB

Neymar Absen Lawan Barcelona?

Absennya Neymar dinilai tidak terlalu memengaruhi performa PSG

Neymar PSG merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Trofi Champions antara Paris Saint-Germain dan Olympique Marseille di stadion Bollaert di Lens, Prancis utara, Rabu, 13 Januari 2021.
Foto: AP/Christophe Ena
Neymar PSG merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Trofi Champions antara Paris Saint-Germain dan Olympique Marseille di stadion Bollaert di Lens, Prancis utara, Rabu, 13 Januari 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS — Paris Saint-Germain (PSG) telah mengonfirmasi bahwa Neymar tidak akan menghadapi mantan klubnya, Barcelona dalam pertandingan leg kedua Liga Champions pada Kamis (11/3).

Klub asal Prancis tersebut memutuskan untuk tidak mengambil risiko dengan kebugaran penyerang asal Brazil tersebut saat ia masih memulihkan diri dari cedera.

Neymar telah absen sejak mengalami cedera dalam pertandingan Piala Prancis dengan Caen pada 11 Februari.

Sejumlah laporan menyebut bahwa Neymar dapat kembali beraksi melawan Barcelona di babak 16 besar Liga Champions setelah ia kembali menjalani pelatihan ringan, tetapi pelatih Mauricio Pochettino tidak akan memainkan penyerang berusia 29 tahun itu di Parc des Princes.

PSG dalam sebuah pernyataan resmi, yang dikutip Goal pada Selasa, telah memberikan kabar terbaru terkait status skuad mereka jelang pertemuan dengan Barcelona. “Sergio Rico tidak berpartisipasi dalam latihan pagi ini karena alasan pribadi."

“Neymar JR melanjutkan latihan parsial dengan skuad pekan lalu dan akan melanjutkan proses pemulihan individu. Sebuah penilaian baru akan dilakukan dalam beberapa hari mendatang."

“Juan Bernat melanjutkan rehabilitasi dan pemulihan pribadinya. Moise Kean masih diisolasi karena COVID-19,” demikian pernyataan dari PSG.

Neymar telah absen dalam enam pertandingan PSG yaitu empat pertandingan Ligue 1, satu pertandingan Liga Champions dan pertandingan Piala Prancis lainnya.

Absennya Neymar tidak terlalu memengaruhi performa PSG setelah mereka memenangi lima pertandingan dan hanya menelan kekalahan melawan Monaco.

Pochettino mendapati dirinya berada dalam posisi yang patut ditiru karena tidak harus memaksa Neymar kembali ke timnya, terutama di kompetisi Eropa.

PSG sendiri akan menghadapi Barcelona dengan keunggulan agregat 4-1 di leg kedua. Kylian Mbappe mencetak tiga gol dalam pertandingan pertama di Camp Nou, yang berarti bahwa PSG memiliki peluang besar untuk lolos ke perempat final.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement