Selasa 09 Mar 2021 21:27 WIB

Sebanyak 9.341 Warga Sultra Sembuh dari Covid-19

Kasus positif baru hari ini bertambah 13 orang.

Sebanyak 9.341 Warga Sultra Sembuh dari Covid-19 (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Sebanyak 9.341 Warga Sultra Sembuh dari Covid-19 (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID,KENDARI -- Sebanyak 9.341 warga di Sulawesi Tenggara (Sultra) sembuh dari infeksi SARS-CoV-2 di provinsi itu setelah hari ini bertambah 11 orang.

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Sultra La Ode Rabiul Awal mengatakan, pasien sembuh hari berasal dari tiga daerah. "Hari ini pasien sembuh terbanyak dari Kabupaten Kolaka Timur bertambah enam orang, kemudian Muna dua orang dan Konawe Utara dua orang," kata Rabiul di Kendari, Selasa (9/3).

Sementara kasus positif baru hari ini bertambah 13 orang dengan rincian Kota Kendari delapan orang, Baubau satu orang dan masing-masing dua orang dari Kabupaten Konawe Selatan dan Buton. "Total pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Sulawesi Tenggara menjadi 10.111 orang," ujar dia.

Kasus meninggal akibat COVID-19 di Sulawesi Tenggara tidak ada penambahan tetap tercatat sebanyak 200 orang. Sebaran 200 kasus meninggal di Sultra, yakni Kabupaten Muna 14 orang, Muna Barat empat orang, Konawe 18 orang, Buton 10 orang, Kolaka 14 orang, Konawe Selatan 15 orang, Bombana delapan orang, Wakatobi dua orang, Kolaka Utara 10 orang, Buton Utara tujuh orang, Konawe Utara satu orang.

Berikutnya, Kolaka Timur lima orang, Konawe Kepulauan satu orang, Buton Tengah dua orang, Buton Selatan empat orang, Kota Baubau 25 orang, dan Kendari 59 orang. Meskipun saat ini disemua daerah 17 kabupaten/kota telah melakukan program penyuntikkan vaksinasi COVID-19, baik kepada tenaga kesehatan, petugas publik dan lansia namun ia mengingatkan agar tetap menaati protokol ksehatan.

"Protokol kesehatan 3M memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan di air yang mengalir atau menggunakan hand sanitizer adalah cara memproteksi diri dari penularan COVID-19 dan juga cara menekan angka kasus kita," pungkas Dokter yang akrab disapa Dokter Wayong itu.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement