Selasa 09 Mar 2021 21:11 WIB

Kolaborasi Janji Jiwa dan JOOX di Hari Musik Nasional

Janji Jiwa dan Joox berkomitmen untuk mendukung produk lokal

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Dalam rangka hari musik nasional yang jatuh pada 9 Maret, Janji Jiwa menggandeng JOOX untuk menghadirkan kampanye bertajuk
Foto: Instagram @kopijanjijiwa
Dalam rangka hari musik nasional yang jatuh pada 9 Maret, Janji Jiwa menggandeng JOOX untuk menghadirkan kampanye bertajuk "Kopi, Musik Cerita Jiwa". Kedua pihak merasa memiliki komitmen yang sejalan, yaitu mendukung produk lokal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kopi dan musik seperti layaknya sahabat. Keduanya dapat menemani para penikmatnya saat ingin menenangkan diri, mencari inspirasi, bahkan mengekspresikan kata hati. Hal itu mendorong kolaborasi antara Janji Jiwa dan JOOX.

Dalam rangka hari musik nasional yang jatuh pada 9 Maret, Janji Jiwa menggandeng JOOX untuk menghadirkan kampanye bertajuk "Kopi, Musik Cerita Jiwa". Kedua pihak merasa memiliki komitmen yang sejalan, yaitu mendukung produk lokal.

"Bertepatan dengan perayaan hari musik nasional, kami ingin sama-sama membawa eksposur yang lebih besar terhadap kopi lokal dan musik lokal kepada anak muda," ujar Manager Marketing and Creative Department Janji Jiwa, Ni Made Gracia.

Lewat pernyataan resminya, Gracia menjelaskan bahwa pelanggan bisa mendapatkan rekomendasi playlist khusus yang sesuai dengan mood dan jenis kopi Janji Jiwa favorit mereka. Rekomendasi itu bisa didapat dengan mengandalkan teknologi.

Ada microsite yang bisa diakses melalui kode QR yang tertera di limited edition cup sleeve Janji Jiwa. JOOX melakukan kurasi daftar lagu yang didominasi karya musisi Indonesia bersama sembilan figur publik dari industri hiburan.

Misalnya, mereka yang sendu karena patah hati, akan mendapatkan rekomendasi playlist racikan Petrus Mahendra berjudul "Cerita Patah Hati". Daftar lagu ini paling enak disimak bersama minuman "Cookies 'n Cream Oreo" Janji Jiwa.

Ada juga daftar lagu beragam yang disarankan oleh deretan figur lain. Nazla Alifa menghadirkan daftar lagu "Cerita Tentang Dia", sementara Julian Jacob menawarkan rekomendasi playlist bertajuk "Cerita Jatuh Cinta".

Untuk bisa berpartisipasi dalam kampanye "Kopi, Musik Cerita Jiwa", langkah pertama adalah membeli kopi Janji Jiwa secara dine-in atau walk-in. Pelanggan akan dapatkan cup sleeve spesial dari JOOX.

Lakukan redeem kode VIP dari JOOX dan pindai kode QR yang terdapat di cup sleeve. Bila membeli langsung di gerai, para barista Janji Jiwa bisa membantu menjelaskan caranya dengan lebih mendetail.

Masuk ke halaman "Kopi, Musik Cerita Jiwa", kemudian pilih minuman yang dibeli beserta perasaan yang melanda saat itu. Rekomendasi playlist khusus segera hadir, yang bisa dibagikan di Instagram JOOX serta Janji Jiwa.

Head of Marketing JOOX Indonesia, Yuanita Agata menyampaikan pula adanya paket langganan musik VIP gratis untuk setiap pembelian kopi secara walk-in ataupun dine-in. Ini berlaku di setiap gerai Janji Jiwa seluruh Nusantara.

"Menikmati kopi sambil mendengarkan musik yang tepat adalah momen berharga. Semoga kopi Janji Jiwa dan rekomendasi musik dari JOOX dapat menemani kata hati kalian dan menciptakan kebersamaan kapanpun dan di manapun," kata Yuanita.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement