Rabu 10 Mar 2021 00:28 WIB

Tuchel: Pulisic Punya Kemampuan Ubah Jalannya Laga

Tuchel bekerja sama dengan Pulisic kala masih menangani Dortmund pada 2015-2017.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel.
Foto: Neil Hall / Pool via AP
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Juru taktik Chelsea, Thomas Tuchel, meminta Christian Pulisic untuk tetap bersabar terkait peluangnya tampil sebagai starter di skuat the Blues. Mantan pelatih Borussia Dortmund itu menyebut, problem terbesar Pulisic di Chelsea justru terletak pada penilaian Tuchel terhadap si pemain.

Menurut mantan pelatih Paris Saint Germain (PSG) itu, Pulisic memiliki kemampuan untuk mengubah jalannya pertandingan, terutama saat tampil sebagai pemain pengganti saat laga tinggal tersisa 20 atau 30 menit lagi.

Dilansir laman resmi klub, Selasa (9/3), penilaian ini berdasarkan pengalaman Tuchel bekerja sama dengan Pulisic kala masih menangani Borussia Dortmund, tepatnya pada 2015 hingga 2017.

Buat Pulisic, Tuchel memang bukanlah pelatih yang asing. Sebelum resmi memperkuat Chelsea pada awal musim 2019/2020, Pulisic membela tim utama Borussia Dortmund pada 2016 hingga 2019.

''Saya tidak punya penilaian buruk soal dirinya. Mungkin, problem terbesarnya adalah saya tahu betul kemampuannya saat tampil dari bangku cadangan. Itu saya ketahui saat masih bekerja sama dengannya di Dortmund. Saya tahu betul, dampak apa yang bisa dia berikan buat penampilan tim pada 20 atau 30 menit akhir sebuah pertandingan,'' kata pelatih berusia 47 tahun tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement