Rabu 10 Mar 2021 01:25 WIB

Tuchel Minta Pulisic untuk Sedikit Bersabar di Chelsea

Pulisic tak pernah tampil sebagai starter di liga sejak Tuchel jadi pelatih Chelsea.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Chelsea, Christian Pulisic.
Foto: AP/Phil Noble/Pool Reuters
Gelandang Chelsea, Christian Pulisic.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, meminta Christian Pulisic untuk tetap bersabar terkait peluangnya tampil sebagai starter di skuat the Blues. Winger asal Amerika Serikat itu kembali tampil sebagai pemain pengganti saat Chelsea membungkam Everton, 2-0, di lanjutan Liga Primer Inggris, Selasa (9/3) dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, Pulisic masuk menggantikan Timo Werner pada menit ke-90. Padahal, winger berusia 22 tahun itu diketahui sudah pulih sepenuhnya dari cedera otot, yang sempat membekapnya pada awal musim ini. Pulisic pun diketahui tidak pernah tampil sebagai starter di ajang Liga Primer Inggris sejak Tuchel resmi menangani Chelsea pada akhir Januari lalu.

Bahkan, dari 11 laga terakhir the Blues di semua ajang, eks winger Borussia Dortmund itu hanya tampil satu kali sejak awal laga, tepatnya saat Chelsea membungkam Barnsley, 1-0, di ajang Piala FA, pertengahan Februari. Tuchel mengakui bertanggung jawab atas minimnya kesempatan Pulisic tampil sebagai starter.

Kendati begitu, pelatih asal Jerman itu menegaskan, tidak pernah meragukan kemampuan Pulisic.

''Saya kira, dia hanya tampil satu kali sebagai starter. Pada akhirnya itu menjadi tanggung jawab saya dan menjadi kesalahan saya. Mungkin sedikit tidak adil buat dia. Dia sedikit kurang beruntung di sejumlah laga terakhir, tapi kami tetap percaya pada kualitas dan kemampuannya. Dia hanya perlu sedikit bersabar,'' ujar Tuchel seperti dilansir laman resmi klub, Selasa (9/3).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement