Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

...

Moyes Tegaskan Ambisi Bawa West Ham Finis di Empat Besar

Selasa 09 Mar 2021 19:11 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih West Ham United, David Moyes.

Pelatih West Ham United, David Moyes.

Foto: AP/Andrew Boyers/Pool Reuters
Terakhir West Ham United finis di empat besar adalah pada 1986 silam.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pada sepanjang sejarah partisipasi di pentas Liga Primer Inggris, West Ham United tercatat tidak pernah bisa finis di empat besar klasemen akhir. Terakhir kali, tim asal London Timur itu menuntaskan kompetisi kasta tertinggi sepak bola Inggris dengan finis di empat besar adalah pada 1986 silam.

Karena itu, pelatih West Ham United, David Moyes, menyesalkan kegagalan timnya bertahan di empat besar klasemen sementara Liga Primer Inggris. Kendati berhasil membungkam Leeds United, 2-0, di lanjutan Liga Primer Inggris, Selasa (9/3) dini hari WIB, the Hammers tertahan di peringkat kelima klasemen sementara.

Pasalnya, di laga lainnya, Chelsea bisa membungkam Everton, 2-0. The Hammers tertinggal dua poin dari the Blues, yang berada di peringkat keempat dengan raihan 50 poin dari 28 laga. Kendati begitu, the Hammers sebenarnya memiliki kesempatan untuk bisa menggeser the Blues lantaran masih memiliki satu laga tunda dan baru merumput di 27 partai.

Moyes pun menyebut Everton tidak mau kehilangan kesempatan untuk menutup musim ini dengan capaian luar biasa.

''Saya kecewa tiap kali kami terlempar dari empat besar. Saya tidak berkata, kami akan finis di posisi tersebut. Namun, apa salahnya terus bertahan di posisi tersebut dan melihat apa yang bisa kami lakukan? Berada di posisi apapun, asal di papan atas, akan menjadi finis yang kuat buat West Ham,'' kata Moyes seperti dilansir Sky Sports, Selasa (9/3).

The Hammers sebenarnya menunjukkan peningkatan signfikan dalam raihan hasil apabila dibandingkan pada musim lalu. Pada musim ini, West Ham United telah mengumpulkan sembilan poin lebih banyak dibanding kiprah pada sepanjang Liga Primer Inggris musim lalu. Bahkan, keunggulan sembilan poin ini didapat West Ham dengan memainkan 11 laga lebih sedikit dibanding musim lalu.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA