Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Thierry Henry Bermimpi Latih Barcelona dan Arsenal

Selasa 09 Mar 2021 18:47 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto

Thierry Henry.

Thierry Henry.

Foto: AP Photo/Claude Paris
Henry mengaku harus membuktikan diri demi mendapatkan peluang di klub-klub besar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Legenda sepak bola Prancis, Thierry Henry, mengungkapkan bahwa ia ingin suatu hari kembali ke Camp Nou, markas Barcelona, sebagai pelatih. Meski mencatatkan rekor yang cukup impresif sejak mengawali karier di bangku cadangan, Henry mengaku harus membuktikan diri demi mendapatkan peluang di klub-klub besar.

"Jika Anda bertanya kepada saya apakah saya sedang bermimpi, ya saya sedang bermimpi. Tetapi ketika Anda tidak sedang bermimpi, Anda terjaga dan ada kenyataan," kata Henry dalam sebuah wawancara dengan Four Four Two, Selasa (9/3). "Apakah saya ingin melatih Arsenal? Ya. Apakah saya ingin pergi ke Barcelona? Ya. Apakah saya ingin bermain untuk Arsenal lagi? Saya ingin bermain untuk mereka lagi, tetapi kenyataannya saya tidak bisa!"

Henry mengaku sedang dalam kurva belajar dan ingin melakukannya dengan baik untuk tim yang ia latih. "Maka waktu akan menjawabnya. Jika Anda tidak berhasil, Anda tidak akan memiliki peluang itu," jelasnya.

Mantan bintang Arsenal dan Barca ini hanya berkonsentrasi pada apa yang bisa dikendalikan. "Dan sisanya adalah utopia yang sangat besar. Apakah saya ingin bernyanyi seperti Lionel Richie? Ya, tapi saya tidak bernyanyi seperti Lionel Richie!"

Arsenal, lanjut Henry, juga masuk dalam daftar klub impian yang ingin ia kendalikan. "Dengar, jika Anda bertanya kepada penggemar Arsenal apakah saya ingin melatih Arsenal suatu hari nanti, mereka akan menjawab ya," kata Henry. "Jika Anda bertanya kepada penggemar Arsenal apakah saya ingin mencetak gol untuk Arsenal, mereka akan menjawab ya."

Jadi, kata Henry, suatu hari ia ingin melatih Arsenal. "Jika Anda bertanya apakah suatu hari saya ingin menjadi pelatih Arsenal, maka ya. Jika Anda bertanya apakah suatu hari saya akan suka memotong rumput di Stadion Emirates, lalu ya," pungkasnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA