Wednesday, 2 Ramadhan 1442 / 14 April 2021

Wednesday, 2 Ramadhan 1442 / 14 April 2021

Dukung Musisi Perempuan, Spotify Luncurkan Program Equal

Selasa 09 Mar 2021 18:29 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Dwi Murdaningsih

 Ilustrasi foto menunjukkan ikon aplikasi raksasa streaming audio Swedia Spotify yang ditampilkan pada ponsel di Oestrich-Winkel, Jerman, 04 Februari 2021 (dikeluarkan 05 Februari 2021).

Ilustrasi foto menunjukkan ikon aplikasi raksasa streaming audio Swedia Spotify yang ditampilkan pada ponsel di Oestrich-Winkel, Jerman, 04 Februari 2021 (dikeluarkan 05 Februari 2021).

Foto: EPA-EFE/MATTIA SEDDA
Spotify juga akan meluncurkan Dewan EQUAL.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Guna memperingati Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada hari ini, 8 Maret, Spotify meluncurkan program Equal untuk mendukung musisi dan kreator perempuan. Ini merupakan sebuah komitmen global yang didedikasikan untuk mendorong kesetaraan bagi perempuan di ranah audio dan merayakan kontribusi mereka.

Kampanye tersebut mencakup Equal hub yang akan menampilkan musik dan podcast yang dibuat oleh para perempuan. Daftar putar juga telah dikurasi oleh mitra Spotify, termasuk Girls Make Beats, GLAAD, Color of Change, dan Women in Music.

Beberapa mitra non-profit Spotify seperti WOMN, acara music dan talkshow, akan menampilkan sejumlah tamu untuk membahas tentang perempuan dan musik yang telah menginspirasi mereka. Tamu yang akan hadir di acara itu termasuk Tokimonsta, Jenny Lorenzo, Jazzmyne Robbins, dan banyak lagi.

Dilansir dari laman The Music Network  pada Senin (8/3), Spotify juga akan meluncurkan Dewan EQUAL, yang akan memberikan hibah dan menjalin kemitraan dengan 15 organisasi perempuan untuk membuat industri audio lebih adil. Sebagai bagian dari EQUAL, pengguna Spotify juga didorong untuk membagikan musisi wanita yang mereka dengarkan di media sosial.

Selain itu, layanan streaming musik dan audio telah mengungkap musisi wanita dan kreator podcast top-streaming di Australia. Taylor Swift mengambil posisi teratas, diikuti oleh Ariana Grande dan Dua Lipa. Sia dinobatkan sebagai artis Australia papan atas.

Ashley Flowers dan Brit Prawat, pembawa acara podcast Crime Junkie, juga dinobatkan sebagai kreator podcast wanita paling populer, diikuti oleh Call Her Daddy.

Selain Equal, Spotify juga memperingati Hari Perempuan Internasional di Inggris Raya dan Irlandia dengan membuat playlist khusus perempuan. Daftar putar paling populer Spotify termasuk Hot Hits UK, Who We Be, Massive Dance Hits, Altar, The Indie List, dan The Rock List akan menampilkan musisi perempuan selama Hari Perempuan Internasional.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA