Monday, 30 Sya'ban 1442 / 12 April 2021

Monday, 30 Sya'ban 1442 / 12 April 2021

...

Conte Akui Adanya Tekanan dalam Perburuan Scudetto

Selasa 09 Mar 2021 17:57 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Inter Milan Antonio Conte.

Pelatih Inter Milan Antonio Conte.

Foto: Marco Alpozzi / LaPresse via AP
Tekanan akan semakin meningkat seiring dengan berakhirnya Serie A musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, mengakui, adanya tekanan yang dirasakan timnya dalam perburuan gelar scudetto Serie A Italia pada musim ini. Kecenderungan rival-rival terdekatnya bisa memetik poin penuh di setiap laga membuat La Beneamata diharapkan bisa memetik kemenangan di laga lainnya guna memperbesar peluang mengakhiri Serie A musim ini di puncak klasemen.

Kondisi ini seperti yang terjadi pada giornata ke-26 Serie A pada sepanjang akhir pekan lalu. Juventus, yang berada di posisi ketiga klasemen sementara, sukses mengandaskan perlawanan Lazio, 3-1, kemudian diikuti AC Milan, yang duduk di peringkat kedua, berhasil membungkam Verona, 2-0, Ahad (7/3) malam WIB.

Inter Milan, yang menghadapi Atalanta di laga terakhir giornata ke-26, Selasa (9/3) dini hari WIB, diharapkan bisa memetik poin penuh di laga tersebut. Beruntung, La Beneamata bisa memastikan torehan tiga poin lewat gol semata wayang Milan Skriniar pada menit ke-54. Bek tengah Inter Milan itu memanfaatkan kemelut yang terjadi di mulut gawang La Dea dalam laga yang digelar di Stadion Giuseppe Meazza tersebut.

Berkat kemenangan 1-0 itu, Inter Milan pun menjauh dari kejaran Milan dengan keunggulan enam poin di puncak klasemen sementara. Selain itu, Inter Milan juga telah unggul 10 poin dari juara bertahan Serie A, Juventus. Kendati begitu, persaingan perebutan gelar scudetto masih terbuka lebar di 12 laga terakhir Serie A musim ini.

Conte pun mengakui, ada tekanan yang dirasakan La Beneamata pasca hasil maksimal yang diraih rival-rival terdekatnya dalam perburuan gelar scudetto musim ini tersebut. Bahkan, eks pelatih timnas Italia itu yakin, tekanan tersebut akan semakin meningkat seiring dengan berakhirnya Serie A musim ini.

''Kami berhasil unggul enam poin di papan klasemen sementara. Ada tekanan yang kami rasakan di laga ini, terutama setelah rival-rival terdekatnya kami meraih kemenangan di laga masing-masing. Milan menang atas Verona dan Juventus juga mendekat dengan kemenangan atas Lazio. Namun, tidak diragukan lagi, tekanan ini akan semakin besar hingga akhir musim nanti,'' jelas Conte seperti dilansir Football Italia, Selasa (9/3).

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA