Thursday, 24 Ramadhan 1442 / 06 May 2021

Thursday, 24 Ramadhan 1442 / 06 May 2021

Wagub Banten Dorong Sinergi Perguruan Tinggi Majukan Daerah

Selasa 09 Mar 2021 17:47 WIB

Red: Gita Amanda

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy dalam sambutannya pada acara Wisuda Lulusan Sarjana Angkatan XIII STISIP Setia Budhi Rangkasbitung Kabupaten Lebak Tahun Akademik 2020/2021 di Hotel Ratu Kota Serang, Selasa (9/3).

Foto:
Tantangan pembangunan di Provinsi Banten membutuhkan sinergi dari seluruh stakeholder

Lebih jauh Andika mengatakan, ketiga pilar tersebut mencakup pendidikan tinggi dan pelatihan, kesiapan teknologi, dan inovasi. Untuk itu, menurut Andika, diperlukan sistem pendidikan yang dapat menumbuh-kembangkan budaya inovasi dengan tetap memperhatikan kearifan dan budaya daerah sebagai identitas kultur, landasan kreativitas dan budaya inovasi.

Sehingga, lanjutnya, terjadi perubahan paradigma dalam pengelolaan perguruan tinggi dari pengajaran dan penelitian menjadi lembaga yang memberikan kontribusi langsung pada pembangunan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat melalui pengetahuan dan teknologi yang dihasilkan.

Merespon itu, usai acara kepada pers, Ketua STISIP Setia Budhi Rangkasbitung Harist Witjaksana mengaku menyambut baik ajakan Andika tersebut. Menurut dia, kampusnya sejauh ini memang telah didesain untuk dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah di Banten dalam membantu tugas-tugas pemda melayani masyarakat di Provinsi Banten. "Insya Allah sebagai perguruan tinggi dengan tugas penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, kami siap bersinergi dengan pemda sesuai arahan Pak Wagub," katanya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA