Selasa 09 Mar 2021 18:29 WIB

Thierry Henry: Saya Ingin Latih Arsenal dan Barca

Apakah saya ingin melatih Arsenal? Ya. Apakah saya ingin pergi ke Barcelona?

Thierry Henry
Foto: AP Photo/Claude Paris
Thierry Henry

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN — Mantan penyerang Barcelona dan Arsenal Thierry Henry mengungkapkan keinginannya untuk kembali ke Camp Nou dan Emirates Stadium sebagai pelatih.

Meski menjalani karier yang kurang mengesankan semenjak jadi pelatih, Henry merasa harus membuktikan diri demi mendapatkan peluang di klub-klub terbesar.

"Bila Anda bertanya kepada saya apakah saya sedang bermimpi, ya saya sedang bermimpi. Namun, ketika Anda tidak sedang bermimpi, Anda terjaga dan ada kenyataan," kata Henry dalam sebuah wawancara dengan Four Four Two yang dikutip Marca, Selasa (9/3).

"Apakah saya ingin melatih Arsenal? Ya. Apakah saya ingin pergi ke Barcelona? Ya. Apakah saya ingin bermain untuk Arsenal lagi? Saya ingin bermain untuk mereka lagi, tetapi kenyataannya saya tidak bisa!"

"Saya sedang dalam kurva belajar, saya ingin melakukannya dengan baik untuk tim yang saya latih, maka waktu akan menjawabnya. Bila Anda tidak berhasil, Anda tidak akan memiliki peluang semacam ini," tambah pelatih asal Prancis tersebut.

"Saya hanya berkonsentrasi pada apa yang bisa saya kendalikan, dan sisanya adalah utopia yang sangat besar. Apakah saya ingin bernyanyi seperti Lionel Richie? Ya, tetapi saya tidak bernyanyi seperti Lionel Richie!"

Mantan tim Henry lainnya, Arsenal juga masuk dalam daftar klub impian yang ingin ia latih.

"Dengar, bila Anda bertanya kepada penggemar Arsenal apakah mereka ingin melatih Arsenal suatu hari nanti, mereka akan menjawab ya," kata mantan pelatih klub MLS Montreal Impact itu.

"Bila Anda bertanya kepada penggemar Arsenal apakah mereka ingin mencetak gol untuk Arsenal, mereka akan menjawab ya."

"Ketika saya membicarakannya, itu adalah utopia. Orang-orang terbawa suasana setiap kali saya mengatakan bahwa ini klub saya, tetapi saya memilikinya dalam darah saya - saya adalah penggemar Arsenal," ungkap Henry.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement