Selasa 09 Mar 2021 16:47 WIB

Rina Nose Positif Covid-19, Awalnya Ngaku Kesedak

Rina Nose positif Covid-19, awalnya ngaku kesedak.

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Rina Nose.
Rina Nose.

VIVA – Rina Nose mengumumkan bahwa dirinya positif terinfeksi Covid-19. Istri dari Josscy Vallaza ini mengaku baru mengetahui hal tersebut pada 24 Januari 2021 .

Sebelumnya dia mengaku sempat tersedak nasi. Kemudian Rina melakukan beberapa tes Covid-19 dan hasilnya, dia positif.

"Tanggal 24 Januari lalu, saya sakit (demam, flu, pilek, batuk). Awalnya sih gara-gara 'kabesekan sangu' (keselek nasi). Setelah merasakan tidak nyaman pada tikoro (tenggorokan), kemudian jadi tutuluyan (keterusan)," tulis Rina Nose di Instagram-nya.

"Waktu itu saya melakukan rapid test antigen, dan juga melakukan pemeriksaan PCR test dengan metode swab nasofaring dan juga liur. Pekteh (ternyata) POSITIF," ungkap dia melanjutkan. Simak cerita Rina Nose mengidap Covid-19 lebih lengkap di halaman berikut.

Dia juga dibantu oleh sang suami dan dibimbing oleh ahli medis. Dia akan kembali memaparkan mengenai penyakitnya di media sosial.

"Kebetulan POSITIF, lalu saya kepikiran melalui uji coba beberapa hal pada alat tes dan pada awak sorangan (tubuh sendiri), dibantu suami dan dibimbing oleh virolog Drh. Indro Cahyono dan istri, serta herbalist dr. Sidi Aritjahja dan dipantau juga oleh beberapa dokter lain, termasuk juga ibu Siti Fadilah Supari (dokter jantung), dan dr. Agni SpPD," jelasnya

"Banyak hal menarik yang kami temukan dari hasil pengujian dan penelitian selama saya sakit. Saya ingin berbagi cerita melalui sebuah video. Bagi yang ingin ikut belajar dan bertanya, silahkan tulis dikolom komentar ya. Pertanyaannya akan saya jawab saat pembuatan video nanti. Hatur nuhun..," kata Rina. Ada banyak artis sebelum Rina yang mengumumkan bahwa mereka terinfeksi Covid-19. Siapa saja mereka? Simak di halaman berikut.

Bukan hanya Rina Nose, sejumlah artis lainnya sebelumnya juga sempat mengabarkan bahwa mereka positif Covid-19. Mulai dari Andrea Dian, Irfan Hakim, Inul Daratista, Ashanty, Maia Estianty, Aura Kasih hingga Rina Gunawan yang meninggal dunia lantaran dipicu Covid-19. 

Untuk itu, agar terhindar dari Covid-19, ingat selalu untuk mematuhi protokol kesehatan dan melakukan 3M: Memakai Masker, Menjaga Jarak, serta Mencuci Tangan Pakai Sabun.

#ingatpesanibu

#satgascovid19

#pakaimasker

#jagajarak

#cucitanganpakaisabun

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement