Wednesday, 7 Syawwal 1442 / 19 May 2021

Wednesday, 7 Syawwal 1442 / 19 May 2021

Handanovic Girang Inter Raih Kemenangan Sulit Atas Atalanta

Selasa 09 Mar 2021 16:11 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto

Kiper Inter Milan Samir Handanovic.

Kiper Inter Milan Samir Handanovic.

Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Saat ini Inter Milan unggul enam poin di puncak klasemen Serie A atas AC Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kiper Inter Milan, Samir Handanovic, mengakui Atalanta memberikan permainan yang sulit bagi timnya. Ia senang akhirnya Inter mendapatkan kemenangan penting pada Senin (8/3) malam.

Skuad Beneamata didorong oleh anak asuh Gian Piero Gasperini di San Siro tetapi lolos tanpa cedera ketika Milan Skriniar mencetak gol kemenangan di menit ke-54.

Handanovic senang melihat rekan satu timnya menderita bersama dan meraih tiga poin lagi dalam perburuan gelar.

“Kami mengharapkan pertandingan yang sulit karena Atalanta adalah tim yang luar biasa,” kata Handanovic kepada Sky Sport Italia, Selasa (9/3). “Mereka menunjukkannya baik di Italia maupun di Eropa, mereka tidak mudah untuk dilawan. Saya pikir itu adalah pertandingan di mana kami sedikit menderita, tetapi kami masih menang dengan cara ini.”

Penjaga gawang veteran itu mengakui itu sulit secara fisik dan taktik, tetapi puas tim lolos dengan clean sheet dan mengamankan tiga poin.

“Mereka berbahaya di babak pertama, tapi kami bagus dan beruntung tidak kebobolan dan kemudian kami melakukannya. Itu partai yang sulit, secara fisik dan taktik. Yang terpenting adalah selalu menang karena semua pertandingan bernilai tiga poin," jelas Handanovic. “Ini kemenangan penting untuk bersaing meraih gelar juara. Tim lain juga akan bermain melawan Atalanta, yang bukan lawan yang mudah.”

Handanovic melakukan beberapa penyelamatan yang menentukan. Ia mengatakan pekan-pekan ini penuh persiapan untuk pertandingan di Serie A Italia dan itu telah membantu Nerazzurri. "Semuanya dimulai dari latihan harian dalam arti kami punya waktu berminggu-minggu penuh untuk mempersiapkan pertandingan," jelasnya.

Saat ini Inter unggul enam poin di puncak klasemen Serie A atas tim sekota AC Milan dan memiliki keunggulan besar dalam pertarungan perebutan scudetto.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA