Selasa 09 Mar 2021 15:21 WIB

Pemkot Pangkalpinang Siapkan Desain Masjid Kubah Timah

Pemkot Pangkalpinang akan membangun Masjid Kubah Timah di pusat kota.

Pemkot Pangkalpinang Siapkan Desain Masjid Kubah Timah (ilustrasi).
Foto: Twitter Ridwan Kamil
Pemkot Pangkalpinang Siapkan Desain Masjid Kubah Timah (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID,PANGKALPINANG -- Pemerintah Kota Pangkalpinang menyiapkan desain yang ikonik untuk bangunan Masjid Kubah Timah yang akan dibangun di ibu kota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tersebut.

"Banyak pertimbangan untuk merealisasikan bangunan tersebut dan kami berharap nantinya masjid itu bisa menjadi tempat yang nyaman dan ikon kebanggaan bagi seluruh warga," kata Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil di Pangkalpinang, Senin (8/3).

Sebagai langkah awal untuk merealisasikan rencana tersebut, Maulan Aklil bersama rombongan sudah menemui Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang juga terkenal sebagai arsitektur untuk membahas desain arsitektur Masjid Kubah Timah Pangkalpinang.

Menurut Maulan, Ridwan Kamil memiliki pemikiran, analisa, perilaku dan fashion yang maju dan patut dijadikan contoh. "Mudah-mudahan pembangunan masjid ini ini segera terlaksana dan Ridwan Kamil memberikan apresiasi, sekaligus dukungan pembangunan masjid tersebut," katanya.

Pemkot Pangkalpinang akan membangun Masjid Kubah Timah di pusat kota dan nantinya akan terkoneksi dengan Alun-alun Taman Merdeka Pangkalpinang.

Untuk merealisasikan rencana tersebut, beberapa hari terakhir dukungan dari berbagai kalangan terus mengalir, baik dukungan dari pribadi, organisasi, komunitas, mau pun para pemuka agama dan tokoh masyarakat.

"Rencananya Masjid Agung itu mempunyai ciri khas kubah atau ornamennya berlapis timah, satu-satunya di dunia. Saya mohon doa dari masyarakat," katanya.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement