Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

Nick Kuipers tak Sabar Bermain di Piala Menpora 2021

Selasa 09 Mar 2021 15:11 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Tangkapan layar pemain Persib Bandung, Nick Kuipers, dalam wawancara daring.

Tangkapan layar pemain Persib Bandung, Nick Kuipers, dalam wawancara daring.

Foto: Dok Persib
Nick mengakui yang terpenting adalah bermain baik di setiap pertandingan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung hanya memiliki satu pemain asing yang baru bergabung dalam latihan. Adalah Nick Kuipers, pemain asing yang baru kembali dari Belanda pada akhir pekan ini.

Meski turnamen Piala Menpora 2021 akan segera berlangsung kurang dari dua pekan lagi, namun Nick sudah tidak sabar bermain di Piala Menpora. Dia mengakui kondisi tubuhnya sudah bagus.

"Saya merasa baik, kondisi tim pun dalam keadaan yang bagus. Saya pikir semua berjalan lancar dan saya telah melewati semua tes corona kemarin (untuk kembali ke Persib)," kata Nick dalam wawancara daring, Selasa (9/3).

Selama di Belanda, Nick tetap melakukan latihan bersama tim dari kota asalnya, MVV Maastricht. "Mereka (Maastricht) sedang menjalani liga musim ini dan mereka sudah menjalani banyak pertandingan sementara kita baru mulai. Saya pikir tidak banyak perbedaan karena mereka fit dan siap untuk liga meski kami baru mulai, jadi hanya sedikit perbedaan," kata Nick.

Nick memang sudah tidak sabar bermain di turnamen. Dia mengakui sangat menantikan sepak bola kembali di Indonesia. Apalagi, Nick sudah jatuh cinta dengan Persib sehingga ingin segera membela tim.

"Akhirnya saya bisa memulai (sepak bola) sekarang. Tapi saya berharap yang terbaik dengan bermain di grup ini dan fit kembali. Saya sangat senang kami bisa fokus ke sepak bola dan saya tidak sabar untuk memulai," kata Nick.

Meski demikian, manajemen Persib memang tidak memberikan target bagi tim. Meski tidak menargetkan gelar, Nick mengakui yang terpenting adalah bermain baik di setiap pertandingan dan bersiap untuk liga.

"Saya tidak terlalu tahu banyak soal target, tapi yang terpenting kami memainkan permainan yang bagus dan kami fokus untuk bermain sepak bola dan kami lihat apa yang akan terjadi. Tapi ini hal yang bagus, yang kami bisa buat adalah menunjukkan kualitas dan bermain bagus," kata Nick menegaskan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA