Selasa 09 Mar 2021 15:01 WIB

Kamala Harris akan Usung Kesetaraan Gender di Pertemuan PBB

AS akan mengambil peran utama untuk memerangi kekerasan seksual dan berbasis gender

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Nur Aini
 Wakil Presiden AS Kamala Harris
Foto: EPA-EFE/KEVIN DIETSCH
Wakil Presiden AS Kamala Harris

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Kamala Harris akan melakukan debut perdana sebagai wakil presiden dalam pertemuan tahunan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Dalam pertemuan itu, Harris akan memberikan pidato dengan mengangkat isu kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan. 

Harris akan berpidato secara virtual dalam pertemuan ke-65 Komisi Status Perempuan pada 16 Maret mendatang. Duta Besar AS untuk Perserikatan Bangsa-Bangsa Linda Thomas-Greenfield mengatakan, Washington akan bergabung dengan “Group of Friends for the Elimination of Violence Against Women and Girls.”

Baca Juga

“Kami semua percaya dan memahami bahwa ketika wanita menjadi lebih baik, negara akan menjadi lebih baik. Inilah saatnya kita menerjemahkan komitmen mulia kita menjadi tindakan nyata,” kata Thomas-Greenfield.

Thomas-Greenfield mengatakan, Amerika Serikat (AS) akan mengambil peran utama untuk memerangi kekerasan seksual dan berbasis gender di seluruh dunia. Amerika Serikat juga mendorong lebih banyak wanita untuk diikutsertakan dalam pembicaraan damai secara global.

 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement