Selasa 09 Mar 2021 15:06 WIB

Tiga Polisi Surabaya Diduga Terima Setoran Bandar Narkoba

Polda Jatim tengah menyidik oknum polisi diduga menerima setoran dari bandar narkoba.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Yudha Manggala P Putra
Polisi (Ilustrasi)
Foto: policeoracle
Polisi (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol. Gatot Repli Handoko membenarkan dilakukannya penangkapan terhadap tiga oknum kepolisian di Surabaya yang diduga menerima setoran dari bandar narkoba. Gatot menegaskan, saat ini para oknum polisi tersebut tengah dalam penyelidikan dan penyidikan.

"Benar. Sementara dilakukan penyelidikan dan penyidikan oleh Bid Propam Polda Jatim dan Paminal Mabes Polri," ujar Gatot di Surabaya, Selasa (9/3).

Gatot enggan merinci nama-nama oknum polisi yang diamankan tersebut. Gatot juga tidak menyebutkan tempat dinas ketiga oknum polisi dimaksud. Ia kembali menegaskan, belum bisa memberikan informasi secara lengkap karena masih dalam tahap penyelidikan.

Sementara itu, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol J.E. Isir memastikan tidak akan tinggal diam atas adanya oknum polisi yang diduga menerima setoran dari bandar narkoba tersebut. Isir menyatakan akan melakukan tindakan tegas bagi oknum polisi yang terlibat dengan peredaran narkotika.

"Seperti perintah Pak Kapolri yang harus menindak dengan tegas anggota yang terlibat dalam peredaran narkotika. Ini adalah komitmen kami untuk memerangi narkoba sekalipun itu adalah oknum polisi sendiri," kata Isir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement