Selasa 09 Mar 2021 14:54 WIB

10 Dosa Besar Wasit Alejandro Hernandez ke Real Madrid

Wasit Alejandro Hernandez kerap membuat keputusan yang merugikan Real Madrid.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Wasit Alejandro Jose Hernandez Hernandez
Foto: EPA-EFE/ALBERTO ESTEVEZ
Wasit Alejandro Jose Hernandez Hernandez

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid sangat kecewa dengan keputusan wasit Alejandro Hernandez Hernandez dalam laga derbi Madrid. Hernandez tak memberikan penalti kepada Los Blancos setelah pemain Atletico Felipe handball di kotak terlarang. Laga pekan ke-26 La Liga Spanyol 2020/2021 di Wanda Metropolitano tersebut berakhir imbang 1-1, Ahad (7/3)

Insiden itu menambah 'dosa' Hernandez di mata pendukung Los Blancos. Dilansir Marca, Selasa (9/3), Hernandez selalu membawa kerugian kepada Madrid lewat serangkaian keputusannya.

Baca Juga

Berikut 10 dosa besar Alejandro Hernandez saat memimpin pertandingan Real Madrid :

1. Penalti Raphael Varane oleh Rakitic 2019/2020

Dalam El Clasico musim lalu di Camp Nou, Real Madrid menginginkan dua penalti, keduanya karena pelanggaran terhadap Raphael Varane. Yang pertama karena tarikan oleh Ivan Rakitic di kotak terlarang.

2. Pelanggaran Raphael Varane oleh Clement Lenglet 2019/2020

Insiden kedua dalam El Clasico yang sama membuat Real Madrid marah, karena Clement Lenglet menjatuhkan bek Prancis di kotak penalti, membuat klub ibu kota marah.

3. Handball Jose Campana 2019/2020

Jose Campana menyentuh bola di kotak terlarang ketika timnya Levante melawan Real Madrid, tapi lolos dari hukuman penalti. Akhirnya Los Blancos kalah lewat gol telat.

4. Pelanggaran Luis Suarez yang menghasilkan gol 2017/2018

Dalam El Clasico lainnya, Suarez mencuri bola dari Varane dengan melakukan pelanggaran terhadap pemain Prancis itu. Pelanggaran tersebut diakhiri dengan sebuah gol. Suarez sendiri mengatakan seusai laga bahwa ia "melakukan sedikit pelanggaran".

5. Jordi Alba melanggar Marcelo 2017/2018

Los Blancos menginginkan penalti untuk pelanggaran oleh Jordi Alba terhadap Marcelo di area terlarang, tetapi tidak diberikan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement