Selasa 09 Mar 2021 14:53 WIB

Aston Martin Hadirkan Mobil Listrik pada 2025

Aston Martin nantinya akan langsung menyajikan dua produk mobil listrik.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
(Foto: ilustrasi logo Aston Martin)
Foto: Wallpaper Flare
(Foto: ilustrasi logo Aston Martin)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Untuk terjun dalam pasar moil listrik,  pabrikan perlu melakukan persiapan yang sangat matang. Dilansir dari Car Advice pada Selasa (9/3), salah satu pabrikan yang saat ini masih terus melakukan persiapan untuk terjun dalam pasar electric vehicle (EV) adalah Aston Martin. Rencananya, pabrikan Inggris itu akan mulai memperkenalkan produk EV pada 2025.

Tak tanggung-tanggung, Aston Martin nantinya akan langsung menyajikan dua produk EV. Kedua produk itu merupakan EV dalam wujud sports car dan SUV.

Baca Juga

Dari sini, terlihat bahwa pabrikan ini mencoba memberikan perlawanan lewat core product dan produk SUV yang memang tengah sangat digemari oleh pasar global.

Saat ini Aston Martin belum mengungkap powertrain apa yang akan dibenamkan dalam kedua produk itu. Kemungkinan, Aston Martin akan menggunakan teknologi dari Mercedes Benz mengingat Daimler memiliki sejumlah saham dalam Aston Martin.

Sembari menantikan kehadiran EV, pabrikan ini juga terus memperluas jajaran produk yang menerapkan teknologi hybrid. Rencananya, Aston Martin akan menghadirkan DBX mild-hybrid pada kuartal ketiga tahun ini.

Selanjutnya, DBX juga akan dihadirkan dalam opsi plug-in hybrid pada 2023. Dari sini, terlihat juga bahwa pabrikan ini memang memiliki ketertarikan yang cukup kuat untuk mendongkrak penjualan lewat produk SUV.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement