Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

Masyarakat Diminta Disiplin Prokes Antisipasi Corona B117

Selasa 09 Mar 2021 14:55 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Petugas Satpol PP Kota Bandung memberikan masker ke warga. Ilustrasi

Petugas Satpol PP Kota Bandung memberikan masker ke warga. Ilustrasi

Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
Warga diimbau tetap menjaga jarak, bermasker, hingga cuci tangan antisipasi B117.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDARLAMPUNG -- Masyarakat diminta lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mengantisipasi persebaran mutasi virus corona B117. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana di Bandarlampung, Selasa (9/3).

"Seperti yang kita tahu, mutasi virus corona B117 telah ditemukan. Jadi kita harus tetap waspada," ujar dia.

Ia mengatakan salah satu upaya mengantisipasi ada penularan virus corona varian baru B117 dapat dilakukan dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Kita harus tetap waspada, namun jangan panik, disiplin menerapkan protokol kesehatan menjadi salah satu cara kita mengantisipasi mutasi virus asal Inggris ini," katanya.

Dia menjelaskan setelah ditemukan warga terpapar virus corona varian B117 di beberapa daerah di Indonesia, diharapkan masyarakat dapat lebih waspada.

"Mudah-mudahan varian baru ini tidak sampai di Provinsi Lampung, adanya mutasi genetik virus merupakan hal normal dari evolusi virus, namun masyarakat harus tetap waspada, akan tetapi jangan takut, tetap menjaga jarak, menggunakan masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan menghindari mobilitas," ujarnya.

Pemerintah telah mengkonfirmasi temuan dua kasus mutasi virus jenis baru B117-UK di Tanah Air yang berasal dari Kabupaten Karawang dan selanjutnya terdapat penambahan temuan empat orang yang berasal dari Sumatra Selatan, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Sumatra Utara yang terpapar mutasi virus corona B117.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA