Selasa 09 Mar 2021 14:47 WIB

Saudi Larang Penggunaan Izin Umroh oleh Orang Lain

Reservasi umroh tersedia untuk setiap orang.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Ani Nursalikah
Saudi Larang Penggunaan Izin Umroh oleh Orang Lain.
Foto: Saudi Press Agency/Handout via REUTERS
Saudi Larang Penggunaan Izin Umroh oleh Orang Lain.

IHRAM.CO.ID, JEDDAH -- Otoritas Arab Saudi melalui Kementerian Haji dan Umrah memperingatkan agar tidak menyalahgunakan izin umrah yang dikeluarkan melalui aplikasi Eatmarna. Saudi menentang keras pengalihan izin umroh kepada orang lain, selain nama yang tertera.

"Ini tidak diperbolehkan dan dianggap bertentangan dengan instruksi dari Eatmarna dan aplikasi Tawakkalna," kata kementerian dikutip di Saudi Gazette, Selasa (9/3).

Baca Juga

Menurut kementerian, aplikasi Tawakkalna tidak bisa digunakan untuk pemesanan pelaksanaan umrah. Sebaliknya, izin umroh hanya dikeluarkan melalui aplikasi Eatmarna.

Reservasi umroh tersedia untuk setiap orang, termasuk warga negara, ekspatriat, serta pengunjung, setiap hari hingga akhir Maret. Kementerian menambahkan, vaksinasi terhadap virus Covid-19 tidak diperlukan untuk mengajukan izin umroh.

 

Kementerian tersebut juga membantah rumor di media sosial, yang mengatakan ada dua periode waktu di mana jamaah dapat melakukan reservasi untuk umroh.

Dalam rumor itu, disebut periode pertama untuk pengajuan izin umroh selama Ramadhan hari pertama hingga 18, dimulai pada 28 Maret. Periode kedua untuk pelaksanaan umroh tanggal 19 hingga 30 Ramadhan 19 hingga 30, dimulai pada 27 April.

Terakhir, Kementerian Haji dan Umrah mengatakan belum mengeluarkan pernyataan seperti itu. Mereka mendesak orang-orang untuk menghubungi pusat pengaduan bebas pulsa (8004304444) yang dimiliki Kementerian.

https://saudigazette.com.sa/article/604215/SAUDI-ARABIA/Hajj-ministry-warns-against-use-of-Umrah-permit-by-another-person

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement