Kang Emil: Rabu, 150 Tokoh Sepuh di Jabar Divaksin

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra

Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil.
Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil. | Foto: Humas Pemprov Jawa Barat

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil atau Kang Emil mengatakan, sebanyak 150 tokoh sepuh di provinsi itu bakal disuntik vaksin Covid-19 di rumah dinas Gubernur Jabar, yaitu Gedung Negara Pakuan Kota Bandung pada Rabu (10/3).

"Besok, tokoh sepuh Jabar yang akan divaksin Covid-19 dengan pasanganya sekitar 150-an," kata Kang Emil di Kota Bandung, Jabar, Selasa (9/3).

Kang Emil menuturkan, alasan menjadikan Gedung Negara Pakuan Bandung sebagai tempat vaksinasi Covid-19, karena memiliki gedung olahraga dan halamannya luas. "Saya memberikan gestur yang sama bahwa di rumah dinas Gubernur Jabar pun direlakan jadi tempat vaksinasi massal bagi rakyat Jabar," kata Kang Emil.

Menurut dia, salah satu tokoh Jabar yang akan menjalani vaksinasi Covid-19 di Rumah Dinas Gubernur Jabar ialah mantan Gubernur Jabar Letjen (Purn) Solihin GP atau Mang Ihin. "Dimulai besok tokoh-tokoh di Jabar dulu, ada Mang Ihin, tokoh-tokoh besar semuanya itu akan diatur untuk disuntik vaksin di sini, setelah beres, tempat itu tetap akan dipergunakan," ujar Kang Emil.

Dia berharap, keputusannya menjadikan rumah dinas sebagai tempat vaksinasi Covid-19 bisa menjadi contoh bagi kepala daerah lainnya."Mudah-mudahan diikuti kepala daerah yang lain dimana memiliki gedung yang besar harus dimanfaatkan, TNI/Polri juga diinstruksikan menggunakan gedung-gedung," kata Kang Emil.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Ridwan Kamil Dukung Anindya Bakrie Jadi Ketum Kadin

Ridwan Kamil Minta Warga Hindari Kegiatan Senam Berkerumun

Ridwan Kamil Doakan Desy Ratnasari Berhasil Pimpin PAN Jabar

Moeldoko Bertemu Kang Emil Bahas Vaksinasi Covid-19

Ridwan Kamil Minta Pemkot Depok Fokus Penanganan Covid-19

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image