Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Ketua Viking Imbau Bobotoh Persib tak Pergi ke Sleman

Selasa 09 Mar 2021 12:54 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Bobotoh Persib. Ilustrasi.

Bobotoh Persib. Ilustrasi.

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Akan menjadi menjadi kerugian bagi Persib jika ada Bobotoh yang sengaja datang.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung berada di Grup D Piala Menpora 2021. Persib akan bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman, melawan Persiraja Banda Aceh, Persita Tangerang, dan Bali United.

Ketua Viking Persib Club, Herru Djoko, menyambut baik hasil undian grup yang diselenggarakan pada Senin (8/3) kemarin. Menurutnya, melihat Persib bermain sudah menjadi kabar baik bagi Bobotoh.

"Masyarakat menantikan ini. Baru uji coba saja kami sudah ada gairah. Kami manut dengan aturan yang sudah baik ini. Saya berharap Piala Menpora ini sukses dan lancar," kata Herru, Selasa (9/3).

Herru turut mengimbau Bobotoh agar tidak memaksakan diri datang ke Sleman bahkan ke stadion. Menurutnya, akan menjadi menjadi kerugian bagi Persib jika ada Bobotoh yang sengaja datang.

"Yang pasti buat semua Bobotoh harus sayang sama Persib, harus sayang sama penyelenggara, dan pihak kepolisian juga. Ikuti aturan-aturan ini untuk kemajuan kita bersama," kata Herru.

Herru meminta Bobotoh untuk memahami situasi karena turnamen diselenggarakan di tengah pandemi Covid-19. Apalagi Piala Menpora menjadi parameter untuk liga nanti. Sehingga segala sesuatu yang berpotensi negatif tentu harus dihindari, termasuk tidak datang ke stadion.

"Karena Piala Menpora ini kan percobaan, jadi kalau ini lancar akan ada liga. Yang pasti kerja sama, semuanya harus bersatu. Sepak bola harus berjalan di Indonesia," kata Herru menegaskan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA