Selasa 09 Mar 2021 12:09 WIB

Ardhito Pramono Isi Soundtrack Film 'Dear Nathan 3'

Ardhuto Pramono juga terlibat dalam film 'Dear Natham 3'.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Ardhito Pramono memerankan karakter Afkar dalam film 'Dear Nathan 3, Thank You Salma'.
Foto: Dok Ardhito Pramono
Ardhito Pramono memerankan karakter Afkar dalam film 'Dear Nathan 3, Thank You Salma'.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ardhito Pramono memerankan karakter Afkar dalam film Dear Nathan 3, Thank You Salma. Selain terlibat sebagai aktor, Ardhito juga menyumbang karya berupa sebuah lagu untuk film tersebut.

Tembang yang diberi judul "Teman Perjalanan" itu digubah sendiri oleh Ardhito. Terdengar nuansa akustik balada yang sederhana, membalut suara Ardhito yang bernyanyi dengan lirih dengan gaya story telling.

Baca Juga

Petikan gitar akustik adalah elemen yang mendominasi lagu. Pada bagian tengah, hadir string dan beberapa instrumen tambahan untuk melengkapi lagu. Ardhito mengaku cukup menikmati proses penggarapan lagu. 

Dalam film, Ardhito beradu akting dengan deretan aktor dan aktris yang telah bermain pada dua sekuel Dear Nathan sebelumnya. Ada Jefri Nichol, Amanda Rawles, Susan Sameh, dan banyak pemain lainnya. 

Karakter Afkar yang diperankan oleh Ardhito Pramono adalah seorang pujangga dan musisi yang sangat dicintai oleh anak muda. Dia independen, dewasa, dan tidak takut untuk mengutarakan isi hatinya. 

Lewat pernyataan resminya, rumah produksi Rapi Film melibatkan Ardhito karena karakter yang dianggap sangat sesuai. Seperti Afkar, Ardhito yang banyak diidolakan dianggap bisa memikat hati melalui lagu. 

Sineas Sunil Samtani dari Rapi Film menjelaskan, Dear Nathan 3, Thank You Salma adalah film terakhir yang diadaptasi dari trilogi novel Dear Nathan. Sinema yang masih menunggu jadwal tayang ini lebih dewasa dari segi karakter dan cerita, serta mengangkat isu sosial yang kerap terjadi di masyarakat. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement