Tuesday, 1 Ramadhan 1442 / 13 April 2021

Tuesday, 1 Ramadhan 1442 / 13 April 2021

Legenda Bulu Tangkis Apresiasi Vaksinasi Insan Olahraga

Selasa 09 Mar 2021 12:15 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Kalangan lanjut usia menjalani vaksinasi Covid-19 (ilustrasi).

Kalangan lanjut usia menjalani vaksinasi Covid-19 (ilustrasi).

Foto: Republika
Semua legenda mengucapkan terima kasih atas perhatian pemerintah pada mantan atlet.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Program pemerintah terkait vaksinasi Covid-19 yang dilakukan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI disambut positif. Beberapa legenda olahraga Indonesia hadir langsung mengikuti vaksinasi di Rumah Sakit Olahraga Nasional (RSON), Cibubur, Jakarta, Senin (8/3) pagi.

Salah satunya adalah legenda bulu tangkis Indonesia, Tan Thiam Beng atau biasa disebut Hendra Sugito. Ia yang kini sudah berusia 85 tahun antusias mengikuti vaksinasi. Hendra turut membawa Indonesia merengkuh gelar juara Piala Thomas 1958.

"Mungkin saya yang tertua sekarang, teman-teman yang bersama di Thomas Cup 1958 sudah tidak ada semua, tinggal Tan Joe Hok," kata Hendra dalam keterangan pers, Senin (8/3). "Saya tidak ragu, saya yakin bahwa vaksin untuk kesehatan kita semua. Semua berjalan baik dan teliti, teratur. Pak Jokowi saja tidak ragu maka saya yakin dan tidak hanya mantan atlet tapi untuk seluruh masyarakat."

Ada pula legenda bulu tangkis lainnya, Icuk Sugiarto. Juara Dunia 1983 dan salah satu andalan Merah-Putih era 1980-an ini juga sangat antusias mengikuti vaksin yang diselenggarakan Kemenpora.

Semua legenda mengucapkan terima kasih atas perhatian pemerintah terhadap para mantan atlet. "Saya senang bisa mengikuti, ini program pemerintah yang perlu partisipasi kita semua dalam melawan Covid-19, ke depan lebih confidence meskipun tetap waspada dengan tidak meninggalkan prokes," jelas Icuk.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA