Thursday, 24 Ramadhan 1442 / 06 May 2021

Thursday, 24 Ramadhan 1442 / 06 May 2021

Atletico Sindir Balik Madrid Soal Klaim Penalti

Selasa 09 Mar 2021 10:48 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Para pemain Real Madrid (kostum putih) bersitegang dengan pemain Atletico Madrid.

Para pemain Real Madrid (kostum putih) bersitegang dengan pemain Atletico Madrid.

Foto: EPA-EFE/JuanJo Martin
Direktur Real Madrid Emilio Butragueono menilai timnya layak mendapatkan penalti.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Kubu Atletico Madrid memberikan respons terkait komentar miring petinggi Real Madrid terhadap wasit Alejandro Hernandez yang memimpin laga kedua tim pada Ahad (7/3. Hernandez dinilai merugikan Madrid karena tak memberikan penalti setelah bek Atletico Felipe handball di kotak terlarang. Laga kedua tim di Wanda Metropolitano berakhir imbang 1-1.

"Mereka bahkan mengkritik keputusan yang benar," tulis akun resmi Twitter Atletico Madrid dikutip Marca, Selasa (9/3).

Perdebatan masih tersisa karena tim tamu meyakini layak mendapat hadiah penalti pada babak pertama saat Atletico memimpin 1-0 lewat gol Luis Suarez. Wasit Hernandez disarankan melihat VAR setelah adanya insiden tangan pemain Atletico yang menyentuh bola di area terlarang. Namun, sang pengadil memutuskan handball Felipe tak layak diganjar penalti.

Baca Juga

Salah seorang direktur dan juga legenda Madrid, Emilio Butragueno, mengkritik keputusan Hernandez tak berubah bahkan setelah melihat monitor VAR. Beberapa penggemar Madrid turut mengecam Hernadez.

Akan tetapi kubu Atletico Madrid meyakini bahwa keputusan Alejandro tepat. Mereka yakin itu handball yang tidak disengaja oleh Felipe dan sekarang mereka membalas.

Los Rojiblancos pun menyinggung Madrid sudah terbiasa dengan keputusan yang menguntungkan pihak mereka. "Beberapa terbiasa selalu mendapatkan angin yang menguntungkan mereka," sambung pernyataan tersebut.

Ada juga rasa frustrasi di ruang ganti Atletico Madrid, dengan para pemain merasakan hal yang sama.

Selama pertandingan, Luis Suarez bahkan berdebat dengan Lucas Vazquez dan merujuk pada beberapa keputusan wasit yang diterima Madrid menjelang akhir musim lalu dalam rentetan kemenangan pasca-lockdown. Berkat sejumlah keputusan yang memantik kontroversi, Madrid menang dan akhirnya menjadi juara liga.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA