Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

Maskapai Israel Lakukan Tes Usap Cepat

Selasa 09 Mar 2021 10:05 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Friska Yolandha

Ilustrasi tes usap. Maskapai penerbangan El Al dari Israel meluncurkan program percontohan di konter check-in bandara Tel Aviv pada Senin (8/3). Program ini untuk menguji penumpang yang tidak divaksinasi Covid-19 sebelum mengizinkan mereka naik penerbangan langsung ke New York, Amerika Serikat (AS).

Foto:
Tes usap bertujuan untuk memastikan tidak ada penumpang yang membawa virus Covid-19.

"Penerbangan hari ini, menurut saya, adalah yang pertama di dunia di mana Anda akan tahu bahwa Anda telah memverifikasi bahwa semua orang di dalam pesawat sudah pasti bersih dan tidak menular virus corona," kata Hacohen kepada Radio Angkatan Darat Israel.

Maskapai penerbangan telah berbulan-bulan melobi pemerintah untuk tindakan semacam itu guna mencegah orang masuk ke karantina pada saat kedatangan. Dengan sekitar 40 persen orang Israel yang berusia di atas 16 tahun telah divaksinasi penuh setelah dosis kedua vaksin Pfizer-BioNTech, kebanyakan dari mereka yang diuji di bandara adalah anak-anak, yang belum masuk kelompok mendapatkan vaksin.

 

El Al kemungkinan akan melakukan pemeriksaan serupa di New York minggu depan dan kemudian memepertimbangkan akan menambahkan proses ke penerbangan lain. Kondisi ini melihat maskapai penerbangan dan industri pariwisata Israel berjuang untuk pulih dari pandemi.

sumber : Reuters
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA