Friday, 15 Zulqaidah 1442 / 25 June 2021

Friday, 15 Zulqaidah 1442 / 25 June 2021

Latihan Perdana Persiraja Hanya Dihadiri 10 Pemain

Selasa 09 Mar 2021 05:58 WIB

Red: Israr Itah

Persiraja Banda Aceh.

Persiraja Banda Aceh.

Foto: Dok Wikipedia
Latihan pertama Persiraja dipusatkan di Stadion Dimurthala, Banda Aceh.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAACEH -- Persiraja menggelar latihan perdana persiapan menghadapi turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Namun, hanya 10 dari 23 pemain yang dipanggil hadir pada latihan perdana, Senin (8/3).

Asisten Pelatih Persiraja Akhyar Ilyas mengatakan, semua pemain belum bisa bergabung pada hari pertama latihan yang dipusatkan di Stadion Dimurthala, Banda Aceh. "Yang hadir hari pertama 10 pemain dari 23 pemain. Beberapa pemain terkendala dengan tiket pesawat. Mungkin besok semua pemain sudah bisa bergabung semua," kata Akhyar Ilyas di Banda Aceh.

Baca Juga

Akhyar mengatakan, latihan hari pertama persiapan menghadapi Piala Menpora hanya untuk melihat kondisi fisik pemain setelah sekian lama libur menyusul gagalnya lanjutan kompetisi Liga 1 musim 2020. Dari pemantauan latihan hari pertama, kata dia, kondisi mereka terlihat kurang bagus. Butuh waktu untuk memulihkan fisik pemain agar siap untuk bertanding. 

"Terlihat kurang bagusnya fisik pemain karena mereka selama ini latihan sendiri-sendiri. Jadi, berbeda dengan latihan bersama," kata Akhyar.

Terkait pemain asing, Akhyar mengaku belum mengetahuinya karena selama ini yang berkomunikasi adalah manajemen. Ia hanya mengetahui tiga pemain asing akan bergabung dengan Persiraja pada Piala Menpora nanti.

"Yang baru kami tahu seorang pemain dari Prancis, tapi belum bergabung. Mungkin karena sedang proses izin masuk. Apalagi saat ini dalam masa pandemi Covid-19," kata dia.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA