Saturday, 28 Sya'ban 1442 / 10 April 2021

Saturday, 28 Sya'ban 1442 / 10 April 2021

Pemkot Medan Segera Cairkan Insentif Tenaga Kesehatan

Selasa 09 Mar 2021 02:50 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Tenaga medis wanita beristirahat usai melayani pasien. Ilustrasi

Tenaga medis wanita beristirahat usai melayani pasien. Ilustrasi

Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
Pencarian terutama untuk nakes RSUD yang belum terima insentif tujuh bulan.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Pemerintah Kota Medan di Sumatera Utara menyatakan akan segera mencairkan dana untuk membayar insentif tenaga kesehatan yang terlibat dalam penanganan Covid-19. Terutama tenaga kesehatan di RSUD dr Pirngadi Medan yang belum menerima insentif tujuh bulan pada 2020.

"Salah satu yang paling utama kita lakukan sekarang dan paling cepat, yaitu insentif nakes (tenaga kesehatan)," kata Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution di Medan, Senin (8/3).

Ia mengatakan bahwa pemerintah kota sudah meminta Dinas Kesehatan dan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah segera memproses pencarian dana insentif untuk tenaga kesehatan. "Sedang kita proses untuk pembayarannya yang terlambat kemarin," katanya.

Kepala Ombudsman Perwakilan Sumatera Utara Abyadi Siregar mengatakan bahwa dana insentif tenaga kesehatan yang dicairkan baru sekitar Rp 3,1 miliar dari total dana Rp15 miliar yang tahun lalu diterima oleh Pemerintah Kota Medan untuk insentif tenaga kesehatan.

"Sekitar Rp 3,1 miliar insentif itu sudah terbayarkan. Jadi ada sisa mencapai Rp 12 miliar, masuk ke dalam SILPA (sisa lebih pembiayaan anggaran)," katanya.

Ia mengatakan bahwa Ombudsman akan mengawal penyaluran insentif bagi tenaga kesehatan yang terlibat dalam penanganan Covid-19 di Kota Medan.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA