Senin 08 Mar 2021 23:47 WIB

Kader Partai Demokrat Sulawesi Barat Setia ke AHY

Demokrat Sulawesi Barat menyatakan KLB di Deli Serdang tidak sah.

Bendera Partai Demokrat.
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Bendera Partai Demokrat.

REPUBLIKA.CO.ID, MAMUJU -- Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Barat, Suhardi Duka, menyatakan, tetap setia kepada Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). "Kami masih patuh dan setia kepada ketua umum DPP Demokrat yang terpilih secara sah dan sesuai konstitusi pada Kongres ke V Partai Demokrat," kata dia, yang juga anggota DPR mewakili Sulawesi Barat, di Mamuju, Senin (8/3).

Ia mengatakan, KLB yang mengatasnamakan Partai Demokrat di Deli Serdang, Sumatera Utara, tidak sah dan tidak sesuai konstitusi. "KLB yang mengatasnamakan Partai Demokrat di Deli Serdang digelar tidak sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Partai Demokrat," kata Duka.

Baca Juga

Karena itu ia mengatakan, KLB itu juga menyalahi konstitusi UU tentang Partai Politik. "KLB itu itu tidak punya dasar hukum, dan kami yakin, pemerintah akan berjalan sesuai aturan dan regulasi yang berlaku, dan tidak akan mengakui KLB tersebut karena digelar inkonstitusional," kata dia.

Menurut dia, tidak ada pengurus DPD Demokrat Sulawesi Barat maupun DPC Partai Demokrat di Sulawesi Barat yang mengikuti KLB yang telah memilih Jenderal TNI (Purnawirawan) Moeldoko sebagai ketua umum secara tidak sah itu. Ia mengatakan, apabila ada yang mengatasnamakan Partai Demokrat Sulawesi Barat pada acara KLB di Deli Serdang maka akan dilakukan proses hukum karena itu adalah pelanggaran aturan yang berlaku.

Baca juga : Kudeta Demokrat Dinilai Aksi Bunuh Diri Politik Moeldoko

photo
DPD Demokrat yang Menolak Moeldoko - (republika)

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement