Thursday, 10 Ramadhan 1442 / 22 April 2021

Thursday, 10 Ramadhan 1442 / 22 April 2021

Kader Partai Demokrat Sulawesi Barat Setia ke AHY

Senin 08 Mar 2021 23:47 WIB

Red: Ratna Puspita

Bendera Partai Demokrat.

Bendera Partai Demokrat.

Foto: Republika/Tahta Aidilla
Demokrat Sulawesi Barat menyatakan KLB di Deli Serdang tidak sah.

REPUBLIKA.CO.ID, MAMUJU -- Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Barat, Suhardi Duka, menyatakan, tetap setia kepada Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). "Kami masih patuh dan setia kepada ketua umum DPP Demokrat yang terpilih secara sah dan sesuai konstitusi pada Kongres ke V Partai Demokrat," kata dia, yang juga anggota DPR mewakili Sulawesi Barat, di Mamuju, Senin (8/3).

Ia mengatakan, KLB yang mengatasnamakan Partai Demokrat di Deli Serdang, Sumatera Utara, tidak sah dan tidak sesuai konstitusi. "KLB yang mengatasnamakan Partai Demokrat di Deli Serdang digelar tidak sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Partai Demokrat," kata Duka.

Karena itu ia mengatakan, KLB itu juga menyalahi konstitusi UU tentang Partai Politik. "KLB itu itu tidak punya dasar hukum, dan kami yakin, pemerintah akan berjalan sesuai aturan dan regulasi yang berlaku, dan tidak akan mengakui KLB tersebut karena digelar inkonstitusional," kata dia.

Baca Juga

Menurut dia, tidak ada pengurus DPD Demokrat Sulawesi Barat maupun DPC Partai Demokrat di Sulawesi Barat yang mengikuti KLB yang telah memilih Jenderal TNI (Purnawirawan) Moeldoko sebagai ketua umum secara tidak sah itu. Ia mengatakan, apabila ada yang mengatasnamakan Partai Demokrat Sulawesi Barat pada acara KLB di Deli Serdang maka akan dilakukan proses hukum karena itu adalah pelanggaran aturan yang berlaku.

Baca juga : Kudeta Demokrat Dinilai Aksi Bunuh Diri Politik Moeldoko

photo
DPD Demokrat yang Menolak Moeldoko - (republika)

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA