Senin 08 Mar 2021 23:31 WIB

Diincar Liverpool dan MU, Rapinha Tetap Komit dengan Leeds

Rapinha merasa bahagia di Elland Road

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
Rapinha (tengah) setelah mencetak gol kelima Leeds United ke gawang West Brom.
Foto: EPA-EFE/Tim Keeton
Rapinha (tengah) setelah mencetak gol kelima Leeds United ke gawang West Brom.

REPUBLIKA.CO.ID, LEEDS --Winger Leeds United, Rapinha, dikabarkan jadi incaran Manchester United dan Liverpool.

Namun, pemain internasional Brasil itu mengaku masih bahagia dan menikmati hidupnya di Elland Road. Pemain berusia 24 tahun itu menjalani debutnya dengan mulus di sepak bola Inggris, setelah merampungkan kepindahan dari Rennes pada Oktober 2020.

Kemampuannya berlari, kreativitas dan kerja keras, memberikan gambaran positif dalam diri Raphina. Karena itulah dua rival Leeds di domestik tertarik untuk membajak Raphina dalam bursa transfer mendatang, walaupun pemain Amerika Latin itu belum berpikir untuk berpisah dengan Marcelo Bielsa.

''Klub, semua orang yang bekerja di sini, staf dan pemain yang sangat membantu saya berkembang. Saya sangat bersyukur untuk ini dan selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk mereka semua. Ini menciptakan ikatan dengan semua orang di sini,'' ujar Raphina, dikutip dari Goal, Selasa (8/3).

Karena itu dirinya merasa bahagia di Elland Road karena telah beradaptasi dengan baik di musim pertamanya. Ia bertekad untuk membawa Leeds tetap berada di Liga Primer Inggris. Meskipun ia sadar kalau Leeds adalah tim yang baru promosi, yang masih harus beradaptasi di liga. ''Tujuan awal kami adalah untuk bertahan di divisi teratas,'' tegas Rapinha.

Sejak dibeli seharga 17 juta poundsterling, Rapinha telah mencetak lima gol dan menyumbang lima assist. Leeds mengikat Rapinha dengan kontrak selama empat tahun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement