Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

Bukalapak dan Microsoft Luncurkan Program Belajar Bareng

Selasa 09 Mar 2021 03:18 WIB

Red: Gita Amanda

Logo Bukalapak. ukalapak dan Microsoft pada Senin (8/3), meluncurkan

Foto:
Program Belajar Digital Bareng didedikasikan membantu UMKM mengatasi tantangan

Haris menambahkan bahwa program "Belajar Digital Bareng" ditujukan untuk mengakomodasi para pelapak dan mitra Bukalapak dengan tingkat pengetahuan yang berbeda-beda untuk mendapatkan keterampilan mengenai teknologi yang diperlukan. Di dalam kerja sama ini, Microsoft sebagai penyedia teknologi menyediakan platform belajar digital yang digunakan oleh para pelapak dan mitra Bukalapak seluruh Indonesia.

Selain menyediakan platform, Microsoft juga membantu menyediakan materi pelatihan melalui Microsoft Global Skilling. Materi pembelajaran dan pelatihan yang diberikan cukup bervariasi, mulai dari literasi digital yang paling mendasar seperti cara menggunakan komputer, cara berkomunikasi digital secara aman, cara berkolaborasi secara digital dan menciptakan konten, hingga pelatihan "softskill" seperti cara mengambil keputusan dan berpikir kritis.

Para pelapak dan mitra Bukalapak cukup masuk dan mendaftarkan diri dalam platform tersebut. Selanjutnya para pelapak dan Mitra dapat memilih materi yang diinginkan. Materi yang dipilih akan disajikan dalam tampilan video berbahasa Indonesia. Para pelapak dan mitra Bukalapak yang telah mengikuti program tersebut akan memperoleh sertifikat.

Sebagai informasi, saat ini Bukalapak telah bermitra dengan 13,5 juta pelaku UMKM, di mana 6,5 juta adalah para pelapak online dan tujuh juta lainnya adalah para mitra Bukalapak yang terdiri dari agen dan warung offline.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA