Tuesday, 23 Syawwal 1443 / 24 May 2022

Bukalapak dan Microsoft Luncurkan Program Belajar Bareng

Selasa 09 Mar 2021 03:18 WIB

Red: Gita Amanda

Logo Bukalapak. ukalapak dan Microsoft pada Senin (8/3), meluncurkan

Logo Bukalapak. ukalapak dan Microsoft pada Senin (8/3), meluncurkan "Belajar Digital Bareng".

Foto: Wikimedia Commons
Program Belajar Digital Bareng didedikasikan membantu UMKM mengatasi tantangan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bukalapak dan Microsoft pada Senin (8/3), meluncurkan "Belajar Digital Bareng". Sebuah program pemberdayaan yang didedikasikan membantu UMKM untuk mengatasi berbagai tantangan dan meningkatkan kemampuan di bidang teknologi.

"Microsoft sebagai salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia dan Bukalapak sebagai salah satu perusahaan terkemuka di Indonesia yang berfokus kepada teknologi dan UMKM bekerja sama dan meluncurkan program 'Belajar Digital Bareng' ini," ujar CEO Bukalapak Rachmat Kaimuddin dalam peluncuran program tersebut yang digelar secara virtual, Senin.

Baca Juga

Dengan meluncurkan sebuah program belajar digital Bukalapak berharap melalui teknologi, mereka dapat menjangkau lebih banyak UMKM, memberikan lebih banyak manfaat dan menjadikan UMKM yang berkualitas dan berdaya saing.

"Harapan kami apa yang kita lakukan dapat memberikan manfaat untuk meningkatkan digital literasi di Indonesia," sambung dia.

Rachmat mengatakan di era teknologi seperti sekarang, literasi digital adalah hal yang sangat penting. Ke depan, kata dia, literasi digital atau kemampuan menggunakan teknologi digital dalam kehidupan sehari-hari akan memiliki peranan yang sama pentingnya dengan kemampuan dasar seperti membaca menulis dan berhitung. Dia pun berharap suatu saat tingkat literasi digital di Tanah Air akan meningkat. Rachmat mengatakan untuk mencapai hal tersebut dibutuhkan kerja sama dan kolaborasi dari berbagai pihak.

President Director Microsoft Indonesia Haris Izmee mengatakan program "Belajar Digital Bareng" akan memberikan pelatihan literasi digital tidak hanya kepada pelapak dan mitra Bukalapak, tetapi juga memberikan akses kepada keluarga mereka untuk membangun keterampilan digital. "Keterampilan dan kemampuan bekerja di era digital adalah bagian dari inisiatif berdayakan Indonesia yang digagas oleh Microsoft," kata Haris.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA