Selasa 09 Mar 2021 02:46 WIB

Super Nintendo World Dibuka 18 Maret dengan Protokol Covid

Daya tarik Super Nintendo World adalah Mario Kart: Kuppa's Challenge rollercoaster

Rep: Mimi Kartika/ Red: Gita Amanda
Universal Studios Jepang
Foto: wikimedia.org
Universal Studios Jepang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universal Studios Jepang mengumukan, Super Nintendo World akan dibuka pada 18 Maret 2021 dengan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat, seperti penggunaan masker. Hal ini dilakukan setelah peluncuran pada 4 Februari ditunda karena pandemi Covid-19.

Atraksi ini pertama kali dibuka pada musim panas 2020, tetapi kemudian diundur ke Februari 2021. Namun karena pandemi memburuk di Jepang, pembukaan Super Nintendo World ditunda tanpa batas waktu karena rekor rawat inap yang tinggi di Osaka.

Sejak itu, jumlah kasus baru Covid-19 di Jepang telah menurun, dengan 1.038 kasus harian selama seminggu terakhir. Sekitar seperenam dari puncak kasus harian tertinggi pada Januari.

Daya tarik utama Super Nintendo World adalah Mario Kart: Kuppa's Challenge rollercoaster, yang terletak di dalam kastil Bowser. Atraksi ini menggunakan AR dan teknologi proyeksi-pemetaan, dengan setiap pengendara mengenakan headset AR berbentuk topi Mario.

Daya tarik utama lainnya adalah Petualangan Yoshi, perjalanan yang lebih lambat di Pulau Yoshi. Taman ini juga akan menampilkan pengalaman interaktif, termasuk "Power-up Band" yang memungkinkan pengunjung melawan karakter musuh.

Pengunjung juga dapat mengumpulkan koin ke telepon pintarnya. Koin dapat digunakan untuk menaiki wahana rollercoaster dan atraksi lainnya, termasuk toko suvenir dan restoran "Kinopio Cafe".

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement