Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Gerrard Diyakini tak akan Buru-buru Gantikan Klopp

Senin 08 Mar 2021 20:45 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Manajer Rangers Steven Gerrard bereaksi selama pertandingan sepak bola UEFA Europa League goup D antara Glasgow Rangers dan Benfica Lisbon di Glasgow, Inggris, 26 November 2020.

Manajer Rangers Steven Gerrard bereaksi selama pertandingan sepak bola UEFA Europa League goup D antara Glasgow Rangers dan Benfica Lisbon di Glasgow, Inggris, 26 November 2020.

Foto: EPA-EFE/Andrew Milligan
Kontrak Gerrard pun baru akan berakhir pada 2024 mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, GLASGOW -- Mantan direktur Rangers, Dave King melihat Steven Gerrard tidak akan hengkang dari Rangers. Dia yakin dengan kebanggaan Gerrard yang membawa tim memenangkan Liga Skotlandia membuat dia akan tetap tinggal di Glasgow.

Banyak yang mengkhawatirkan Gerrard bisa saja kembali ke Liverpool sebagai tim pelatih. Nama Gerrard muncul sebagai salah satu pengganti Jurgen Klopp. 

"Saya pikir peluang Steven Gerrard ke Liverpool dalam waktu dekat hanya nol persen," kata King dilansir dari laman RTE, Senin (8/3).

King menjadi orang di balik layar yang membawa Gerrard ke Ranters pada 2018 lalu. Kontrak Gerrard pun baru akan berakhir pada 2024 mendatang. Dia yakin Gerrard tidak akan pergi karena Liverpool bukan tipe klub yang begitu saja memecat manajernya.

"Klopp telah melakukan pekerjaan yang fantastis, mereka mengalami musim yang sulit, tetapi dia masih manajer hebat dan saya pikir dia akan tetap berada di sana musim depan, terus meraih kesuksesan," kata King.

King pun yakin bahwa Gerrard bukan tipe orang yang mudah memutuskan kontraknya. Dia mengakui Gerrard memperpanjang kontraknya dengan Rangers tanpa ada paksaan dan tujuan untuk memenangkan gelar dan bahkan mempertahankannya.

"Masuk ke Liga Champions adalah target yang jelas. Saya tidak berpikir Steven akan puas hanya dengan memenangkan liga. Saya tahu dia ingin mempertahankan gelar liga itu dan saya tahu dia ingin masuk ke Liga Champions," tegas King.

King memastikan Gerrard akan tetap di Rangers untuk menyelesaikan semua misinya. Apalagi Gerrard mendapatkan semua dukungan dari pemain, supporter dan juga dewan direksi klub.

"Dia memiliki tuga sbesar di depan, memeprtahankan gelar liga akan menjadi penting. penting bagi penggemar untuk menikmati momen (juara) ini karena sudah lama menantikannya, tapi musim depan akan datang dengan cepat," kata King.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA